Tips Makeup Flawless dengan Menggunakan Produk Minimalis

0
1
Tips Makeup Flawless Dengan Menggunakan Produk Minimalis
Ilustrasi tips makeup flawless. Foto: Ist/Net

Tips makeup flawless tidak perlu ribet. Anda bisa menghasilkan makeup yang flawless dengan memakai teknik dasar yang cukup mudah untuk dicoba.

Makeup flawless akan memberikan kesan tampilan pada wajah yang terlihat natural dan seperti tidak banyak memakai produk makeup. Apabila anda ingin mencobanya, berikut teknik dasar makeup flawless dan terlihat natural.

Tips Makeup Flawless dan Teknik Dasarnya

Memakai Primer Untuk Menyamarkan Pori-Pori

Pada tahapan awal yang jangan sampai terlewatkan yaitu memakai primer untuk menyamarkan tampilan pori-pori. Anda bisa memakai primer silicone yang bisa memberikan efek halus pada kulit.

Dalam penggunaan primer, akan membuat tampilan riasan di wajah anda tahan lebih lama dan hasilnya pun terlihat flawless.

Baca Juga : Cara Memakai BB Cream untuk Makeup Natural ala Korea

Memilih Foundation Cair Supaya Hasil Lebih Flawless

Pada tahapan selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation. Anda memerlukan produk tersebut untuk meratakan kulit wajah anda. Apabila wajah anda memiliki banyak bintik hitam, kemerahan, ataupun garis halus pada kulit, anda bisa menyamarkan dengan memakai foundation tersebut.

Sebaiknya foundation yang anda pakai berjenis cair, supaya memudahkan anda dalam mengaplikasikannya. Terlebih kandungan pigmennya juga cenderung lebih tinggi. Sehingga bisa menutupi noda yang berada di kulit anda dengan sempurna dan tampak lebih flawless.

Menggunakan Concealer Untuk Meratakan Warna Kulit

Dalam penggunaan concealer juga mendukung tips makeup flawless. Lebih baik memilih concealer dengan rona peach yang paling baik.

Sebagai penghilang lingkar hitam di kantung mata, anda bisa mengaplikasikan concealer setelah menggunakan pelembab. Dengan menggunakan jari atau flat brush yang dimulai dari sudut dalam bagian mata.

Memakai Bedak Tabur Dengan Satin Finish Untuk Kesan Dewy

Setelah anda menggunakan concealer, anda bisa memakaikan bedak tabur yang tidak berasa terlalu memberatkan wajah. Pilihan yang mempunyai finishing satin untuk mendapatkan kesan dewy. Tetapi tidak akan membuat wajah anda tampak kusam, karena mampu menyerap keringat dan juga minyak.

Baca Juga : Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Keatas Menjadikan Kulit Lebih Muda

Memakai Blush On Supaya Wajah Fresh

Agar tampilan pada wajah anda tampak segar, anda bisa memoleskan blush on dengan warna yang cerah. Anda bisa juga menggunakan blush on berwarna peach, coral, atau pink yang sesuai dengan tone kulit anda. Anda bisa memulai tips makeup flawless ini pada bagian apples of the cheek supaya terlihat lebih fresh.

Terdapat berbagai macam jenis blush on, apabila kulit anda berminyak, anda bisa memakai blush on matte dan powdery. Tetapi jika anda ingin hasil yang lebih glowing, anda bisa menggunakan blush on yang shimmery.

Membentuk Alis Sesuai Dengan yang Asli

Jika anda ingin membuat alis, cukup memakai pensil alis yang hasil akhirnya natural. Anda bisa memilih pensil alis yang warnanya sesuai dengan rambut supaya tidak terlihat berlebihan.

Gambarlah dengan tipis-tipis dan jangan sampai lupa baurkan menggunakan spoolie brush supaya hasilnya tampak lebih smooth.

Puppy Eyeliner yang Memberikan Kesan Bentuk Mata

Dalam pemakaian eyeliner, disarankan memakai bentuk puppy. Dalam bentuk ini, banyak perempuan yang menggemari, karena menyukai tips makeup flawless natural.

Bentuk eyeliner ini juga membuat tampilan mata lebih panjang dan besar. Agar anda lebih mudah menggambarnya, anda bisa memilih eyeliner yang memiliki ujung kuas tipis dan presisi.

Baca Juga : Manfaat Sheet Mask, Cara Pakai dan Pilih Produk Sesuai Kebutuhan

Menggunakan Maskara

Agar wajah anda terlihat lebih segar, salah satu kuncinya dengan memakai maskara supaya mata terlihat lebih besar. Cara terbaik saat aplikasi maskara ialah dengan mata lihat tegak ke depan. Kemudian anda bisa mulai mengoleskan maskaranya pada bulu mata dengan cara zig-zag.

Tips makeup flawless ini juga bisa berguna supaya hasil maskara tidak menggumpal pada bulu mata. Terlebih supaya hasilnya semakin maksimal, anda bisa memulas maskara paling tidak dua lapis.

Pulaskan Highlighter Supaya Wajah Glowing

Untuk sentuhan akhir pada wajah, anda bisa memberikan sedikit highlighter pada area tertinggi wajah. Menggunakan fan brush untuk aplikasi highlighter secara mudah. Anda bisa memulainya pada bagian tulang pipi, dahi, dan juga hidung untuk memberi kesan glowing.

Menggunakan Lipstik Berwarna Cerah

Untuk tips makeup flawless, langkah terakhir anda bisa memulaskan lipstik berwarna cerah supaya tampilan riasan tidak terlihat pucat. Meskipun hanya menggunakan produk makeup yang minimalis. Gunakan lipstik yang berwarna coral, peach, atau gradasi lipstik pink dan plum untuk menghasilkan ombre lips. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah