Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota C+pod EV, Mobil Listrik Mini Bertenaga dengan Desain Unik

Toyota C+pod EV, Mobil Listrik Mini Bertenaga dengan Desain Unik

Toyota C+pod EV menjadi salah satu mobil listrik untuk tahun 2021 mendatang. Perkembangan dunia otomotif kini semakin maju saja. Baik dari segi spesifikasi hingga fitur di dalamnya.

Perusahaan otomotif Toyota mengusung produk terbaru yang jauh berbeda. Tidak seperti perusahaan Nissan yang sudah memiliki produk terbaik mobil listrik.

Honda memperkuat kendaraan hybrid yang begitu menarik. Bahkan setiap produk yang dikeluarkan perusahaan Honda selalu berhasil menyita perhatian publik.

Tidak puas begitu saja, kini perusahaan tersebut mulai berinovasi dengan menghadirkan produk mobil listrik. Salah satu yang menjadi sasaran baru yaitu mobil listrik atau Battery Electric vehicle (BEV).

Sebelumnya Toyota sudah memiliki produk yang telah meluncur ke pasar dunia otomotif yaitu Toyota C-HR EV dan Lexus UX 300e. Tidak hanya itu saja, kini rilis produk terbaru dalam segmen urban EV yaitu Toyota C+pod BEV.

Baca Juga : KIA Sportage JBL Black Edition Lengkap dengan Audio Berkualitas

Mungkin bagi anda peminat kendaraan Toyota mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Toyota C+pod. Hadir dengan nama Toyota Ultra Compact BEV Concept berkonsep menarik dan kabarnya akan dipasarkan pada akhir tahun ini.

Kendaraan yang satu ini tampilannya pun tampak sebagai mini urban car layaknya Smart For Two. Toyota C+pod 2021 hadir dengan tujuan paket ukuran kecil.

Mobil mini yang satu ini cukup tepat untuk area perkotaan atau bahkan komunitas. Spesifikasi Toyota C+pod EV cukup menarik yang akan segera meluncur di akhir tahun ini. Produsen asal Jepang ini mengungkapkan jika produknya berbeda dari versi sebelumnya.

Spesifikasi Terlengkap Toyota C+pod EV

Meski beberapa negara masih terserang wabah, namun tidak memutuskan minat sebuah perusahaan untuk memberikan berbagai inovasi terbaru yang cukup menarik. Hal ini juga dilakukan oleh perusahaan mobil Toyota.

Dimana mulai menghadirkan produk terbaru yang cukup menarik dengan nama C+pod BEV. Dengan desain unik mini dan modern, membuatnya tampak lebih berkelas.

Kendaraan yang satu ini sebenarnya masih mirip dengan versi konsepnya. Hanya saja, tampak sedikit berubah dari versi minornya. Ada berbagai kelebihan yang menjadi daya tarik kendaraan listrik yang satu ini.

Desain

Toyota C+pod EV menjadi mobil listrik terbaru dengan desain mungil dan cantik. Pada bagian depan kendaraan ini terdapat lampu sipit dan melebar secara horizontal.

Baca Juga : VW Golf GTI Generasi Delapan, Desain Sporty Beragam Fitur Canggih

Sedangkan pada bagian tengahnya tampak logo Toyota dengan iluminasi warna biru. Selain itu, lokasi tersebut juga sebagai port pengisian daya. Pada bagian bumper depan didominasi warna hitam doff dan memiliki bentuk ala oktagon.

Panel bodinya juga memiliki bentuk menyambung hingga ke atas fender depan. Panel bodi bagian atas lampu hadir dengan warna hitam yang menyambung ke pilar atap.

Velg mobil ini cukup sederhana minimalis dan berbentuk kecil. Spionnya pun memiliki kesamaan seperti mobil Toyota pada umumnya yang hadir di Indonesia.

Interior

Dari sisi interior Toyota C+pod EV juga tidak kalah menarik. Tampak terdapat beberapa perlengkapan untuk pengemudi. Tersedia tombol transmisi, hazard, sensor parkir, defogger, dan AC pada bagian tengahnya.

Baca Juga : Mobil Toyota Terbaik yang Cocok di Segala Medan 

Hal yang lebih menariknya lagi, terletak pada tombol starter engine atau power di bagian bawah. Sedangkan rem parkirnya ada di bagian kaki. AC mobil listrik ini berbentuk bulat, dengan kombinasi warna dashboard hitam putih.

Kursi mobil listrik Toyota terbaru ini hadir dengan model poncong berlapis fabric dan door trim yang polos. Tersedia juga bagasi yang cukup luas pada bagian belakang kursi mobil.

Tenaga

Mobil listrik yang satu ini memiliki bekal tenaga maksimal 12,3 hp dan torsi 56 Nm yang mampu berakselerasi hingga 60 km/jam. Jika berada di China, spesifikasi mobil ini masuk dalam low speed EV.

Mobil listrik milik Toyota menggunakan baterai berkapasitas 9.06 kWh yang berada pada bagian lantai mobil. Pengisian daya baterainya pun cukup cepat hanya membutuhkan waktu 5 jam dengan arus 200 V atau 16 jam dengan arus 100V.

Dalam keadaan baterai penuh, kendaraan ini bisa menempuh jarak sejauh 150 km dengan metode WLTC. Dimensinya 2,490mm x 1,290mm x 1,550mm dengan wheelbase sepanjang 1,780mm dan ground clearance 145mm. Sedangkan bobot Toyota C+pod EV sendiri hanya 670 kg pada tipe terendah dan tipe atasnya 690 kg. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -