Kamis, Desember 9, 2021
BerandaBerita TerbaruTren Laptop Gaming CES 2021 Berikan Performa Terbaik Untuk Baterai

Tren Laptop Gaming CES 2021 Berikan Performa Terbaik Untuk Baterai

Tren laptop gaming CES 2021 (Consumer Electronics Show) adalah suatu ajang paling besar untuk memamerkan elektronik yang selalu diadakan setiap tahun di Las Vegas.

Untuk tahun ini, acara tersebut berlangsung pada Senin 11 Januari 2021 sampai 14 Januari 2021 dan dilakukan secara online. Walaupun acara tersebut secara online, namun tidak membuat semangat untuk menghadirkan beragam produk dengan lebih baik.

Ajang tersebut kini telah berakhir dengan banyak perangkat gaming yang telah berbagai macam brand perkenalkan. Hal ini membuktikan jika produk gaming sampai saat ini masih banyak memiliki peminatnya.

Tidak heran jika pasaran gaming menjadi hal yang konsumen tunggu untuk melihat berbagai perkembangan yang brand bawa. Tentu hal ini untuk menjadikan produk mereka semakin terdepan.

Tren Laptop Gaming CES 2021

Banyak sekali produk gaming yang ada dalam gelaran CES 2021 dan menggunakan prosesor AMD. Sebut saja ROG serta Legion yang telah memindahkan semua prosesornya untuk bermain game dengan menggunakan Ryzen 5000 yang paling baru.

Baca Juga: Acer Chromebook Spin 514 Hadirkan AMD Untuk Prosesornya

Untuk seri ROG menggunakan sampai dengan RTX 3080 dan menjadi hal pertama yang memakai AMD. Perangkat ini akan menjadi tren laptop gaming CES 2021.

Berita tersebut menjadi sangat penting untuk para gamer. Produk yang menggunakan AMD sebagai prosesornya akan menampilkan performa single core lebih baik untuk gaming dan bahkan multi core untuk pekerjaan multitasking.

Dengan adanya persaingan Intel bersama AMD seperti ini, akan membuat para gamer semakin beruntung. Dengan memiliki performa permainan yang lebih baik.

Produk gaming tidak hanya menggunakan prosesor dari AMD dengan kinerja yang baik untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih seru.

Akan tetapi, deretan gaming ini berbekal port HDMI 2.1 yang memberikan peningkatan yang luar biasa untuk visual pada perangkat monitor mereka.

Nah, ada beberapa monitor yang menggunakan perangkat ini seperti Acer Nitri XB282K 27 inci sampai dengan Asus ROG xg43q 43 inci.

Layar monitor yang memakai HDMI 2.1 akan membuat gamer bisa merasakan permainan game 4K sampai dengan 120Hz. Baik untuk bermain dengan menggunakan konsol atau PC game.

HDMI merupakan salah satu standar yang ada untuk televisi digital. Hal tersebut bisa memungkinkan kalian memasang PC atau TV menggunakan layar yang sama. Layar monitor tersebut menjadi bagian tren laptop gaming CES 2021 yang telah usai.

Kejayaan Baru RTX 3060

RTX 3060 Ti belum lama Nvidia umumkan menjadi bagiannya, akan tetapi pihaknya telah menindaklanjuti untuk menggunakan versi 3060 kartu grafis pada perangkat kelas menengah.

RTX 3060 tersebut memiliki harga Us$ 329 atau setara dengan Rp 4,6 juta. Dengan harga yang demikian, akan menawarkan performa yang lebih baik, namun dengan harga yang jauh lebih murah. Lalu menjadi tren laptop gaming CES 2021 yang gamer bisa nikmati.

Baca Juga: Xiaomi Redmibook Pro Hadirkan Desain Tipis dan Ringan

Oleh karena itu, RTX 3060 bisa saja menggantikan penggunaan RTX 1060 untuk beberapa waktu mendatang sebagai kartu grafis Steam yang paling banyak mereka pakai.

Namun pada versi RTX 3060 Ti masih belum banyak versinya. Meski begitu, kartu grafis ini tentu memiliki kelebihan mengenai lebih banyak VRAM daripada high end-nya.

Dengan VRAM yang lebih banyak, akan memberikan visual game yang berkembang lebih baik untuk kedepannya. Sebab sudah bisa menyimpan banyak sekali tekstur.

Perangkat ROG Flow X13

Salah satu produk gaming yang hadir dalam gelaran CES 2021 adalah ROG Flow X13. Ini merupakan salah satu inovatif yang hadir untuk produk.

Dengan menggabungkan portabilitas, namun tetap terdepan untuk bagian performanya. Produk yang satu ini menggunakan tenaga proses dari AMD Ryzen 9 5980HX dengan perpaduan chip dari NVIDIA GeForce GTX 1650.

Kapasitas baterai yang semakin meningkat ini akan menjadikan gamer semakin betah untuk bermain game berjam-jam. Dalam tren laptop gaming CES 2021, banyak produk yang mendukung para gamer. Termasuk dengan adanya perangkat ROG Flow X13.

Baca Juga: Asus Gaming TUF Dash F15, Desain Lebih Tipis Dengan Performa Handal

Dengan adanya kombinasi seperti ini, akan membuat produk lebih efisien dengan bisa bertahan sampai 10 jam penggunaan baterainya.

Menariknya, produk ini mendapatkan dukungan dengan USB Power Delivery yang memungkinkan kalian bisa mengisi baterai memakai USB Type C 100W khusus.

Dengan adanya fitur ini, akan memudahkan kalian dalam pengisian baterainya karena untuk mendapatkan 60% daya baterainya hanya butuh waktu 39 menit saja.

Tren laptop gaming CES 2021 dengan performa unggulan akan berpadu dengan peningkatan daya tahan baterai yang lebih kuat. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -