Truk Bermuatan Gula Terguling di Tunggilis Pangandaran

Truk bermuatan gula terguling di Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Kamis (28/01/2021) sore. Foto: Entang SR/HR.
Truk bermuatan gula terguling di Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Kamis (28/01/2021) sore. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Truk bermuatan gula terguling di Tunggilis, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, pada Kamis (28/01/2021) sore.

Dalam peristiwa tersebut, sang supir hanya mengalami luka ringan, namun isi muatan truk tumpah ruah di jalan raya. Akibatnya, arus lalu lintas kendaraan dari arah Padaherang menuju Pangandaran maupun sebaliknya sempat terganggu.

Undang, salah seorang saksi mata, warga Tunggilis, mengatakan, truk bermuatan gula itu datang dari arah Padaherang menuju Pangandaran. Pasalnya, truk yang terguling itu berada di tengah jalan.

“Secara pastinya truk tersebut berangkatnya dari mana saya tidak tahu. Hanya saja pas di lokasi kejadian daerah Tunggilis ini tiba-tiba terguling hingga isi muatannya berhamburan ke jalan raya,” ujarnya, kepada HR Online.

Baca Juga : Kecelakaan Tunggal di Ciamis, Mobil Box Keluar Jalur Tabrak Pohon

Melihat peristiwa itu, kata Undang, ia bersama warga lainnya langsung menolong sang supir. Warga juga mengamankan arus lalu lintas sambil mengevakuasi gula yang berserakan di jalan.

Kapolsek Kalipucang, AKP. H. Jumeli, melalui anggotanya, Bripka. Apep, membenarkan adanya sebuah mobil truk yang terguling di wilayah hukumnya.

“Arus lalu lintas sempat tersendat saat hendak proses evakuasi truk dengan menggunakan mobil derek. Usai evakuasi, arus lalu lintas kembali normal,” terang Apep.

Sementara itu, Lili, sang supir truk yang merupakan warga Cilacap, Jawa Tengah, mengaku bahwa mobil yang ia kemudikannya terguling saat menghindari sebuah bus yang datang dari arah berlawanan.

“Saya banting setir ke arah kiri, tapi kondisi mobil oleng dan sulit saya kendalikan, hingga akhirnya terguling. Saya santai saat bawa mobil. Tapi tiba-tiba dari arah depan ada bus agak kencang,” ungkapnya.

Selain itu, Lili juga mengaku hanya mengalami luka ringan. Meski begitu, ia mengaku mengalami kerugian hingga jutaan rupiah akibat muatan gula yang rusak. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah