Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BanjarTruk Fuso Pengangkut Paralon Terperosok di Tanjakan Junti Kota Banjar

Truk Fuso Pengangkut Paralon Terperosok di Tanjakan Junti Kota Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Truk Fuso pengangkut paralon terperosok di jalan tanjakan Junti, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (29/01/2021). Mobil truk fuso dengan nomor polisi BE 9434 AH yang dikemudikan Rahmat, terperosok hingga nyaris masuk ke saluran irigasi yang berada di sisi kanan jalan.

Peristiwa tersebut terjadi tepatnya di Jalan Husein Kartasasmita, perbatasan Kelurahan Banjar dengan Desa Neglasari, Kota Banjar, sekitar pukul 14:00 WIB.

Menurut salah seorang warga setempat Ujang, kejadian tersebut bermula saat truk pengangkut paralon melaju dari arah Banjar menuju Tasikmalaya.

Saat itu truk jenis fuso itu hendak menyalip kendaraan truk gandeng bermuatan pupuk yang dikendarai Riyan, warga Madiun, Jawa Timur. Kedua kendaraan tersebut sama-sama melaju dari arah Banjar menuju Tasikmalaya.

Namun nahas, saat truk pengangkut paralon hendak menyalip truk gandeng, bagian as roda kendaraan truk gandeng mengalami patah, dan mesin mobil mengalami mati mendadak.

Karena kondisi tersebut, kemungkinan membuat sopir truk pengangkut paralon kaget. Kemudian, saat akan mengambil ancang-ancang lagi untuk menanjak, mobilnya malah terperosok ke sisi kanan jalan.

Baca Juga : Truk Bermuatan Gula Terguling di Tunggilis Pangandaran

“Kemungkinan sopir truk fuso pengangkut paralon jadi kagok karena sama-sama berada di jalan tanjakan yang menikung. Kemudian, truknya mundur, lalu terperosok,” terang Ujang, kepada wartawan.

Arus Lalu Lintas Sempat Macet 2 Jam

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banjar, AKP. Purwadi, membenarkan adanya peristiwa truk fuso pengangkut paralon yang terperosok. Ia mengatakan, kejadian tersebut bermula dari kendaraan truk gandeng bermuatan pupuk yang as roda kendaraannya mengalami patah saat berada di tanjakan.

“Truk gandeng tersebut membawa pupuk dan as rodanya mengalami patah. Namun, peristiwa itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja arus lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Banjar sempat mengalami macet selama 2 jam ketika proses evakuasi,” jelasnya.

Sedangkan, arus lalu lintas dari arah Banjar menuju Tasikmalaya terpantau normal lantaran sudah ada pengalihan arus kendaraan oleh petugas.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami juga langsung melakukan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas,” pungkas AKP. Purwadi. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img