Upside Down World Bandung, Wisata Foto Menarik dengan Konsep Unik

Upside Down World Bandung
Upside Down World Bandung. Foto: youtube.com

Upside Down World Bandung adalah salah satu destinasi wisata selfie dengan wahana yang menarik. Destinasi wisata ini menjadi buruan para pecinta fotografi dan juga para pecinta selfie tentunya.

Saat ini objek wisata foto sedang menjadi trend. Tidak hanya pada kalangan remaja, akan tetapi juga pada kalangan keluarga.

Hal ini terbukti dari para pengunjung yang datang ke objek wisata foto selfie, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa.

Daya Tarik Upside Down World Bandung

Bandung salah satu kota yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Selain destinasi wisata legendaris, kota ini juga banyak tersedia destinasi wisata baru yang sangat menarik untuk anda kunjungi.

Salah satu destinasi wisata baru yang cukup populer adalah Museum Upside Down World Bandung. Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata Bandung yang baru dengan konsep unik dan menarik, anda dapat berkunjung ke Upside Down World.

Ini merupakan museum wisata foto terbalik seolah-olah melayang tanpa menginjak langit-langit. Di dalamnya kita seperti berada dalam ruang hampa tanpa ada gravitasi. Layaknya dalam film Hollywood yang berjudul “Upside Down”.

Mengenal Museum Upside Down World Bandung

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, destinasi ini terinspirasi dari salah satu film Hollywood yang berjudul Upside Down.

Baca Juga: The Great Asia Africa Lembang Bandung, Gerbang Wisata Keliling Dunia

Dalam objek wisata ini terdapat banyak properti pendukung yang dapat pengunjung gunakan. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan beragam atribut serta background yang sangat lengkap dan menarik.

Beragam latar tersedia, yang dapat anda gunakan. Mulai dari ruangan dapur, kamar, ruang keluarga, serta beragam latar menarik lainnya.

Semua properti yang ada, tampil dengan sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan aslinya. Hanya saja, hadir dengan posisi yang terbalik.

Konsep ini terbilang cukup baru dengan setiap ruangan yang menyajikan posisi ruangan yang terbalik. Destinasi wisata ini resmi dibuka pada 10 Oktober 2016 silam.

Sejak pertama kali dibuka, wisata ini telah memiliki banyak pengunjung yang datang karena sangat penasaran dengan wisata foto unik ini.

Keseruan Berfoto di Upside Down World Bandung

Saat pertama kali masuk ke Museum Upside Down World, maka anda akan disuguhkan dengan segala properti yang terpasang dengan terbalik.

Sebut saja pintu, dekorasi rumah, hingga papan nama toilet. Objek wisata ini memiliki space yang terbatas, maka setiap pengunjung wajib mengambil nomor antrian lebih dulu untuk bisa memasuki area.

Setelah memasuki area atraksi, maka anda dapat berfoto serta bersantai sepuasnya pada 15 latar. Pada umumnya, tempat wisata ini merupakan bagian dari suatu rumah. Hanya saja, hadir dengan tampil terbalik 180 derajat.

Anda tidak perlu khawatir jika ingin berfoto bersama keluarga secara lengkap. Pasalnya, dalam setiap latar ruangan terdapat guess assistant yang siap membantu anda dalam mengambil foto.

Baca Juga: Wisata Tangga Seribu, Nikmati Pesona Bandung dari Atas Pegunungan

Anda juga dapat menghabiskan waktu berfoto seharian dalam area. Karena dalam area tersebut tersedia beragam jenis camilan serta minuman yang dapat anda beli dengan harga yang terjangkau. Lalu terdapat toilet dengan posisi yang normal tidak terbalik.

Lokasi Upside Down World Bandung

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata unik ini dapat berkunjung ke Jalan H. Wasid No 31, Lebakgede, Coblong, Bandung. Lokasi tersebut sangat dekat dengan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat.

Destinasi ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 10.00-20.00 WIB serta pada pukul 11.00-21.00 WIB khusus hari Minggu.

Harga Tiket Masuk Upside Down World

Untuk dapat menikmati berbagai wahana yang tersedia pada tempat wisata ini, maka pengunjung akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 100.000 untuk pengunjung dewasa.

Sedangkan untuk anak-anak dengan tinggi di bawah 120cm membayar biaya tiket sebesar Rp.50.000. Dalam wisata foto unik ini tersedia fotografer dari pihak Upside Down World.

Fotografer tersebut akan mengarahkan gaya supaya anda memperoleh foto yang nampak keren. Dalam menggunakan jasa fotografer ini, setiap pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

Para wisatawan luar kota dapat menuju ke Upside Down World Bandung secara lebih mudah. Baik menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Para pengunjung tersebut dapat memanfaatkan Google Maps untuk menuju ke lokasi. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang