Membangun Usaha Modal 5 Juta, Bisnis Makanan Paling Menjanjikan

peluang usaha modal 5 juta
Peluang usaha modal 5 juta yang rekomended. Foto: Ist/Net

Usaha modal 5 juta, apakah bisa? Tentu saja bisa! Dari berbagai pilihan yang mungkin, bisnis makanan merupakan yang paling menjanjikan meski dengan modal 5 juta. Yang penting Anda harus menguasai bidang bisnis Anda.

Masalah modal usaha memang sering menjadi persoalan saat kita ingin menjalankan sebuah bisnis. Tak sedikit orang yang tidak berani memulai usaha karena modalnya sangat terbatas. Padahal ada banyak peluang bisnis yang ada.

Setiap calon pelaku bisnis wajib mengetahui kebutuhan pasar maupun celah yang ada. Dalam kehidupan yang serba canggih, praktis, dan orang-orangnya menyukai unsur-unsur kekinian merupakan bentuk celah yang dapat kita manfaatkan.

Pandai mengenali celah dan kebutuhan pasar akan memberikan peluang  usaha yang berpotensi besar dengan dana minim. Bahkan omset yang Anda hasilkan bisa berlipat bahkan balik modal dengan cepat.

Baca Juga: Ide Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan dan Minim Pesaing

Rekomendasi Usaha Modal 5 Juta

Untuk Anda yang sedang bingung mencari ide usaha dengan modal terbatas, mungkin bisa menyimak beberapa inspirasi kali ini. Berikut ini rekomendasi beberapa jenis usaha modal 5 juta yang bisa Anda pilih.

Usaha Angkringan atau Cafe

Yang pertama, dengan memanfaatkan kesukaan anak muda yang gemar nongkrong di pinggir jalan, maka angkringan, cafe, dan tempat semacamnya bisa menjadi pilihan bagus untuk usaha Anda.

Dengan menggunakan modal 5 juta, Anda sudah bisa membuat berbagai tempat nongkrong nyaman dengan banyak varian menu.

Hal yang saat ini banyak anak muda menyukainya adalah tempat nongkrong yang memberikan view bagus. Biasanya tempat yang semacam ini tidak perlu mewah namun cukup unik dengan menggunakan bambu-bambu dengan hiasan bola lampu.

Tempat usaha modal 5 juta harus menarik agar bisa memberikan latar belakang yang menarik untuk berfoto. Selain itu, harga yang Anda tentukan sebaiknya jangan terlalu mahal untuk menarik minat anak muda datang.

Umumnya kalangan yang sering datang ke tempat nongkrong semacam ini berada pada usia remaja hingga kuliahan dengan umur 16-25 tahun. Mereka umumnya memiliki banyak waktu luang untuk main atau butuh tempat mengerjakan tugas sekolah.

Baca Juga: Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Tak Pernah Sepi Peminat

Usaha Makanan dan Minuman Ringan

Seperti kita maklum, anak muda sangat senang dengan makanan atau minuman yang sedang hits. Seperti kebab dan cilok untuk makanan atau minuman boba dan thai tea.

Selain tempat nongkrong, pilihan usaha modal 5 juta yang juga menjanjikan dengan target kalangan anak muda adalah usaha makanan atau minuman kekinian.

Anda tak perlu membeli waralabanya. Yang penting Anda kreasikan dan tentukan sendiri berbagai jenis makanan dan minuman tersebut sesuai pangsa pasar di sekitar tempat Anda.

Anda juga bisa memilih usaha cilok karena mudah dan praktis dan bahannya kita bisa membelinya di pasar. Selain itu penyajiannya juga tidak ribet dan peminatnya juga banyak.

Usaha Katering Rumahan

Bisnis katering juga bisa menjadi pilihan usaha modal 5 juta yang menguntungkan. Dari dahulu dulu bisnis katering selalu menjadi usaha yang menjanjikan. Dengan membuatkan makanan pesanan pelanggan, Anda bisa mendapatkan keuntungan.

Mengenai modal, Anda hanya perlu menyiapkan dana yang tidak besar. Anda bisa memulai usaha skala rumah dengan melayani pesanan pelanggan tertentu. Ini berguna agar Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan modal.

Bisnis katering termasuk jenis usaha yang bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Dengan menu masakan yang enak dan promosi dari mulut ke mulut, usaha semacam ini akan cepat berkembang.

Baca Juga: Ide Bisnis Makanan, Usaha Modal 1 Jutaan yang Mudah dan Menjanjikan

Bisnis Toko Online

Karena kehidupan kian mudah dengan adanya belanja online, maka bisnis toko online juga rekomendasi usaha modal 5 juta yang menjanjikan. Ada bisa membuat toko online sendiri maupun memanfaatkan platform marketplace serta media sosial.

Untuk membuat toko itu gratis tanpa perlu modal. Kita hanya membutuhkan modal untuk membeli produk yang akan kita jual. Sehingga modal yang kita perlukan tidak banyak.

Menjalankan usaha ini cukup dengan menggunakan HP, laptop, dan printer yang kita miliki untuk melayani pelanggan. Semua aktivitas usaha tersebut dapat Anda lakukan dari rumah sendiri.

Seiring maraknya belanja online memunculkan banyak peluang usaha baru seperti dropshiper dan reseller. Untuk dropship memang tidak perlu modal. Namun untuk menjadi reseller Anda perlu modal untuk menjual produk yang terbaik dan menguntungkan.

Itulah beberapa rekomendasi usaha modal 5 juta yang bisa Anda pilih. Meskipun modal terbatas asal Anda mampu menyajikan produk jualan yang menarik atau makanan yang enak pastinya akan cepat berkembang. (R11/HR Online)

Editor: Jujang

Aegis Boost Pro