Usulan ke Gubernur Tak Direspon, Anggota DPRD Ciamis ‘Curhat’ di Twitter

Anggota DPRD Ciamis Curhat
Uus Rusdiana, anggota DPRD Ciamis curhat di Twitter terkait jembatan ambruk yang tak kunjung diperbaiki di Desa Gunung Cupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada tahun 2018 lalu. Foto: Tangkapan Layar Twittter.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Uus Rusdiana, salah seorang anggota DPRD Ciamis curhat di Twitter. Uus menumpahkan kejengkelannya karena Jembatan di Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang ambruk sejak 2018 lalu tak juga diperbaiki.

Uus mencuit di akunnya @UusRsd, ia berharap Gubernur Ridwan Kamil tidak menyampaikan yang manis-manis seperti tahun 2018. Hal itu terkait banyaknya bencana di Jawa Barat.

“Ada dana khusus utk infrastruktur….BOHONG! Sampai detik ini jembatan yg roboh sebab banjir tahun 2018 ini tak kunjung diperbaiki, cuma dilihat doang dan diberi angin syurga,” tulis Uus, dikutip HR Online, Minggu (17/1/2021).

Berita Terkait: Ambruk Sejak 2018, Jembatan Penghubung Tiga Desa di Ciamis Belum Diperbaiki

Uus melanjutkan, pada November 2020, dirinya juga dikabari PNS dari Dinas PUPR Ciamis. PNS tersebut menyampaikan kabar baik, bahwa tahun 2021 sudah dianggarkan oleh Pemprov.

“Tempo hari ditanyakan lagi melalui rekan saya; “belum tentu masuk” Jawabnya. Piraku kieu wae? Teu nanaon sih ngan nanaonan,” katanya.

Bukan itu saja, kata Uus, Jabar Quick Respon juga telah mengirimkan DM (Direct Message) ke akun Twitternya untuk menanyakan nomor HP kepala Desa Gunungcupu. Uus pun sudah membalas DM tersebut dan memberikan nomor HP kepala Desa Gunungcupu.

“Tapi sampai detik ini zoooooonk tdk ada kelanjutannya. Disini saya diberi pelajaran, bersiap kecewa bila berharap kepada manusia,” ungkapnya.

Uus juga mengaku, selama dirinya ditempatkan di Komisi C DPRD Ciamis bidang pembangunan, setiap agenda rapat kerja, ia selalu menanyakan perihal jembatan yang berada di dapil-nya tersebut.

“Jawabannya selalu: anggarannya 2 M lebih, direncanakan memakan anggaran provinsi, siap akan segera ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Anggota DPRD Ciamis Pernah Curhat di Twitter Tahun 2019

Sebelumnya, pada tahun 2019, Uus juga pernah mencuit dan langsung mention (menyebut) akun Twitter Ridwan Kamil.

Saat itu Uus mengungkapkan, Ridwan Kamil pernah mengatakan apabila ada infrastruktur rusak karena bencana alam, maka segera laporkan, ada dana khusus dan akan segera ditindaklanjuti.

Respon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pada 21 Januari 2019. Foto: Tangkapan Layar Twitter

Dalam cuitannya tersebut, Uus juga melampirkan foto-foto jembatan ambruk. Saat itu Ridwan Kamil meresponnya. 

Melalui akun Twitternya, Ridwan Kamil menulis, “sudah saya instruksikan, secepatnya diperbaiki.”

Uus juga kemudian merespon cuitan Ridwan Kamil tersebut. “Alhamdulillah tugas kontrol masyarakat terlaksana, gercep gubernur Jabar @ridwankamil akan kami catat & ditunggu realisasinya. Akan saya umumkan ke masyarakat Desa Gunungcupu Kec. Sindangkasih #Ciamis. 21 Januari 2019 #catat hatur nuhun.” Tulis Uus.

Namun, sampai Januari 2021, jembatan yang ambruk di Desa Gunungcupu, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, tersebut tak kunjung diperbaiki. (Ndu/R7/HR-Online)

Editor: Ndu