Vaksin Covid-19 Tiba di Ciamis 22 Januari 2021, Pemkab Siapkan Ini

Vaksin Covid-19 tiba di Ciamis sekitar tanggal 22 Januari 2021 mendatang. Foto: Net/Ist.
Vaksin Covid-19 tiba di Ciamis sekitar tanggal 22 Januari 2021 mendatang. Foto: Net/Ist.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Vaksin Covid-19 tiba di Ciamis sekitar tanggal 22 Januari 2021 mendatang. Pemerintah Kabupaten Ciamis pun kini tengah mempersiapkan kedatangan dan pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo, mengatakan, pihaknya menunggu kedatangan vaksin sesuai jadwal yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Rencananya seminggu lagi vaksin Covid-19 tiba di Ciamis. Untuk pelaksanaan vaksin sendiri, kami akan mempersiapkan petugas kesehatan terlebih dahulu. Jadi, semua tenaga kesehatan harus siap menerima suntikan vaksin,” kata dr. Yoyo, kepada HR Online, Jum’at (15/01/2021).

Pihaknya pun sudah mensosialisasikannya kepada seluruh tenaga kesehatan. Baik yang bertugas di RSUD Ciamis, RS swasta, Puskesmas, klinik, maupun yang bekerja di kantor dinas.

Untuk data tenaga kesehatan yang akan menerima vaksin, lanjut dr. Yoyo, sampai saat ini sudah sudah ada sekitar 3.842 ribu nakes. Mereka akan menerima vaksin Covid-19 pertama di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga : Jabar Sudah Distribusikan Vaksin Covid-19 ke 7 Daerah

“Selain nakes, persiapan vaksin juga kita terus lakukan kepada anggota TNI/Polri, seluruh PNS, anggota DPRD, wartawan, Karang Taruna, LSM, ormas. Kemudian, para pegawai desa dan lainnya, dengan usia masa produktif dari mulai 18 hingga 50 tahun,” terang dr. Yoyo.

Sementara itu, Wagino, salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, menyambut baik dengan rencana suntik vaksin Covid-19. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan supaya Covid-19 segera berlalu.

“Saya sangat mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Ciamis yang akan melakukan suntik vaksin Covid-19. Kami juga dari Anggota DPRD harus siap apabila mendapatkan giliran untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

Wagino menambahkan, saat ini angka kenaikan Covid-19 untuk Kabupaten Ciamis terus meningkat. Sehingga, sudah saatnya melakukan suntik vaksin, bila perlu seluruh warga mendapatkannya sesuai dengan kriteria. (Es/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah