Viral Video Polisi Ringkus Penjahat di Ciamis, Ada Suara Tembakan

Viral Video polisi ringkus penjahat di Ciamis
Tangkapan layar video polisi ringkus penjahat di Jalan Raya Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Video yang memperlihatkan anggota kepolisian meringkus sejumlah orang viral dan banyak disebarkan di sejumlah grup WhatsApp. Rupanya lokasi yang terekam video tersebut berada di Jalan Raya Cikoneng, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (21/1/2021) siang.

Dalam video yang beredar terlihat sejumlah orang diamankan kepolisian. Beberapa kali terlihat anggota polisi yang berpakaian sipil meletuskan beberapa tembakan sambil meringkus sejumlah orang yang diduga pelaku kejahatan.

Terlihat jalanan ramai dilalui pengendara. Salah seorang pengendara mobil yang melintas juga merekam kejadian tersebut. Video rekamannya juga tersebar di sejumlah grup WhatsApp. Terdengar seorang wanita mengatakan, ada buser yang tengah menangkap penjahat.

“Nggak tahu ini kejahatan apa? Apa curanmor atau narkoba,” katanya sambil melanjutkan perjalanan.

Kepolres Ciamis Benarkan Video Polisi Ringkus Penjahat di Jalan Raya Cikoneng

Kapolres AKBP Hendria Lesmana, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya penangkapan pelaku kejahatan di Kecamatan Cikoneng. Namun, penangkapan tersebut dilakukan oleh anggota polisi dari Polrestabes Semarang.

“Benar ada tadi siang penangkapan, akan tetapi penangkapan tersebut dilakukan anggota Polrestabes Semarang terhadap pelaku tindak pidana di sana,” katanya.

Salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, mengungkapkan, peristiwa dibalik video polisi meringkus penjahat di Jalan Raya Cikoneng Ciamis. Menurutnya, peristiwa penangkapan yang disertai tembakan tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Awalnya ada satu mobil yang diduga melakukan kejahatan dipepet oleh dua mobil. Mobil yang dipepet akhirnya minggir. Lalu terdengar letusan senjata untuk memberi peringatan kepada orang-orang yang mau ditangkap,” kata warga yang enggan disebut namanya.

Dari keterangan warga, setidaknya ada 4 orang yang diringkus anggota kepolisian. Keempatnya kemudian diamankan ke dalam mobil dan langsung dibawah. 

“Pokoknya kejadiannya cukup cepat dan kondisinya tegang. Sehingga tidak terlalu mendekat ke lokasi penangkapan,” ungkapnya.

Sementara itu dari informasi yang didapat HR Online, sejumlah orang yang diringkus anggota polisi tersebut merupakan pelaku perampokan di wilayah Jawa Tengah. 

Sebelumnya beredar kabar orang-orang yang diringkus adalah bandar narkoba. Namun ternyata, mereka adalah pelaku perampokan dengan kerugian korban mencapai Rp 561 juta. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu