Wagub Uu: 1.000 Masjid Akan Dibangun Yayasan Assyafir di Jabar

Wagub Uu: 1.000 Masjid Akan Dibangun Yayasan Assyafir di Jabar
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanu Ulum. Foto:Istimewa

Berita Jabar (harapanrakyat.com).- 1.000 masjid baru rencananya akan dibangun di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, Selasa (26/1/2021).

Ia menyebut, pembangunan masjid tersebut bakal dilaksanakan Yayasan Assyafir Jinnat Anaem.

“Yayasan ini bergerak di negara muslim untuk membangun masjid, termasuk di Jawa Barat,” ujar Uu saat menerima audiensi dari perwakilan Yayasan Assyafir Jinnat Anaem, di Kota Bandung.

Pada kesempatan audiensi tersebut, hadir pembina Yayasan Assyafir Jinnat Anaem, Habib Muhammad Abdullah Sulaeman Albaram asal Oman.

“Rencananya yayasan ini akan membangun 1.000 masjid di tanah milik masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Wagub Jabar Jadi Orang Pertama yang Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Pihaknya pun menyambut baik rencana pembangunan masjid tersebut.

“Pembangunan masjid ini tentunya akan mengakselerasi visi Jabar Juara Lahir dan Batin, sehingga bisa keimanan dan ketakwaan warga meningkat,” katanya.

Menurut Uu, masjid yang akan dibangun Yayasan Assyafir Jinnat Anaem rata-rata ukurannya 24×18 meter berkapasitas 2.000 orang dan berlantai 2.

“Saat ini masjid yang sudah dibangun ada di Kab Bandung, Kota Cimahi, Cianjur dan Kota Sukabumi,” ucap Uu.

Pihaknya pun berterima kasih kepada yayasan Assyafir Jinnat Anaem yang telah berkoordinasi dengan pemprov terkait rencana pembangunan 1.000 masjid.

“Sasaran pembangunan masjidnya nanti yang menentukan pemprov, jadi kita bisa kontrol dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, utusan Yayasan Assyafir Jinnat Anaem, Habib Muhammad Abdullah Sulaeman Albaram menyatakan, yayasan yang ia kelola itu dirintis beberapa pengusaha asal Timur Tengah.

“Selain berencana membangun 1.000 masjid, kita juga ingin membuat 1.000 sumur bor, 1.000 filter air, dan 1.000 Islammart atau minimarket islam,” ujar Habib melalui penerjemah.  (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang