Warga Babakan Ciamis Gotong Royong Buat Jembatan Sementara

Warga Babakan Ciamis Gotong Royong Buat Jembatan Sementara
Warga Lingkungan Babakan dan Margayasa, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, gotong royong membuat jembatan sementara, dengan menggunakan bambu, Selasa (19/1/2021). Foto : Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Warga Lingkungan Babakan dan Margayasa, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, gotong royong membuat jembatan sementara, dengan menggunakan bambu, Selasa (19/1/2021).

Diberitakan HR Online sebelumnya, jembatan penghubung Babakan dan Margayasa ini, ambruk akibat tergerus air sungai Gawiru pada hari Rabu (13/1/2021) lalu.

Sehingga, dengan ambruknya jembatan tersebut, menyebabkan akses jalan tertutup total. Dan masyarakat pun harus memutar cukup jauh untuk menuju perkotaan.

Salah seorang warga setempat, Ani Supiani, mengatakan, warga gotong royong buat jembatan sementara itu, sambil menunggu perbaikan dari pemerintah.

“Katanya akan pemerintah akan memperbaikinya pada perubahan atau akhir tahun ini. Selain itu, kalau nunggu kan bisa lama, jadi masyarakat berinisiatif untuk membuat jembatan sementara, sambil menunggu perbaikan,” katanya kepada HR Online, Selasa (19/1/2021).

Lebih lanjut Ani menambahkan, bahwa jembatan tersebut sangat vital. Pasalnya, masyarakat sering menggunakannya untuk pergi berdagang atau lainnya.

“Jadi kalau mutar bisa lebih jauh, kan kasihan,” ucap Ani yang juga merupakan pegawai negeri sipil di lingkup Pemkab Ciamis.

Ani berharap, pemerintah dapat merealisasikan anggaran untuk perbaikan pembangunan jembatan ini. Pasalnya, jembatan ini merupakan akses satu-satunya untuk roda perekonomian masyarakat.

“Kami hanya bisa berharap, segera ada perbaikan jembatan ini. Karena mungkin kalau lama-lama, jembatan sementara ini juga akan ambruk. Terlebih saat ini musim penghujan,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto