Warga Meninggal Karena Covid-19 di Kota Banjar Bertambah 1 Orang

Warga meninggal karena Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, bertambah lagi satu orang. Foto: Ilustrasi/Net.
Warga meninggal karena Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, bertambah lagi satu orang. Foto: Ilustrasi/Net.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Warga meninggal karena Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, bertambah lagi satu orang. Sebelumnya warga tersebut telah menjalani perawatan di RSUD Banjar.  

Hal itu disampaikan pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Kota Banjar dari Dinas Kesehatan, dr. H. Agus Budiana, Kamis (14/01/2021). Ia menjelaskan, pasien positif virus Corona yang meninggal dunia itu seorang laki-laki berusia 80 tahun, asal Desa Balokang, Kecamatan Banjar.

Pasien Covid-19 tersebut meninggal dunia pada hari Rabu, 13 Januari 2021, sekitar pukul 23.00 WIB, setelah hampir dua minggu masuk RSUD Kota Banjar untuk menjalani perawatan.

“Ya, warga meninggal karena Covid-19 bertambah lagi satu orang. Meninggal dunia tadi malam di rumah sakit,” kata dr. Agus, kepada HR Online, Kamis (14/01/2021).

Lebih lanjut dr. Agus Budiana mengatakan, sebelumnya pasien tersebut masuk RSUD Banjar pada tanggal 2 Januari 2021. Adapun statusnya adalah sebagai pasien suspek, dan memiliki penyakit penyerta (komorbid).

Baca Juga : Data Terkini Covid-19 Kota Banjar, Hari Ini Bertambah 9 Orang

Saat ini pasien positif yang meninggal dunia itu sudah dimakamkan oleh tim petugas dengan menggunakan prosedur pemakaman Covid-19, di TPU Dipatiukur, Kelurahan/Kecamatan Banjar.

Ia menambahkan, dengan bertambahnya satu orang pasien tersebut, sejak awal masa pandemi sampai hari ini pasien positif virus Corona yang meninggal dunia jumlahnya menjadi 13 orang.

“Jumlah yang meninggal menjadi 13 orang. Kami harap warga masyarakat dan semua pihak tetap waspada, serta patuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,” tandas dr. Agus Budiana.

Pada pemberitaan HR Online sebelumnya, pada hari ini, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, H. Agus Nugraha, menyampaikan adanya penambahan kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9 orang, dan meninggal dunia 1 orang. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

Aegis Boost Pro