Warga Minta Jalan Perbatasan Banjar-Ciamis Segera Diperbaiki

Warga Minta Jalan Perbatasan Banjar-Ciamis Segera Diperbaiki
Jalan berlubang di perbatasan Kabupaten Ciamis-Kota Banjar, tepatnya di Jalan Puloerang-Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Jalan perbatasan Kota Banjar-Kabupaten Ciamis, tepatnya di Jalan Puloerang-Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, kondisinya mengalami kerusakan cukup parah. Di sejumlah titik terlihat bagian aspal jalan berlubang.

Abu, salah seorang pengguna jalan, mengatakan, dirinya sering melintas jalur tersebut untuk ke sawah yang ada di wilayah Puloerang.

Meski sebagian besar jalur tersebut sudah bagus, namun ada beberapa titik yang rusak, sehingga cukup mengganggu. Apalagi rusaknya cukup parah.

“Walaupun tidak semuanya rusak dan hanya beberapa titik saja, namun kalau dibiarkan bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Terlebih saat ini musim hujan,” katanya, kepada Koran HR, Selasa (26/01/2021).

Baca Juga: Peduli Keselamatan Pengendara, Warga Banjar Tambal Jalan Berlubang

Lantaran pentingnya akses jalan tersebut, baik untuk warga sekitar maupun para petani yang mayoritas dari wilayah Kabupaten Ciamis maupun Kota Banjar.

Ia berharap pemerintah terkait bisa segera memperbaiki kerusakan di jalan perbatasan yang dibangun beberapa tahun silam ini supaya bisa lebih awet, dan pengendara juga merasa aman saat melintasnya.

“Ini jalannya masuk wilayah Kota Banjar dan juga Kabupaten Ciamis. Makanya saya harap bisa segera ditambal agar tidak membahayakan pengguna jalan. Apalagi kalau malam hari tidak kelihatan karena tidak ada fasilitas penerang jalan,” ungkap Abu. (Muhafid/Koran HR)