Warga Minta Jembatan Ciawitali Pangandaran Diperhatikan Pemerintah

Warga Minta Jembatan Ciawitali Pangandaran Diperhatikan Pemerintah
Kondisi Jembatan Ciawitali yang berada di Jalan pertanian Paawian-Cigadog di Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Jembatan Ciawitali yang ada di Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, yang dibangun secara swadaya beberapa waktu lalu saat ini perlu dibenahi.

Pasalnya, kondisi jembatan yang ada di jalan pertanian itu masih dalam kondisi seadanya.

Dedi, salah seorang petani, mengatakan, jembatan tersebut saat ini sangat memprihatinkan karena sudah tidak bisa lagi dilewati kendaraan.

“Sebelum tergerus air, jembatan ini masih bisa dilewati. Namun karena gerusan air sungai, kini jembatan itu tak lagi bisa dilewati oleh kendaraan roda dua,” katanya, Selasa (12/01/2021).

Sebenarnya, kata Dedi, para petani tidak muluk-muluk untuk pembangunan jembatan Ciawitali ini, mereka hanya berharap paling tidak motor bisa lewat.

“Tidak usah mobil, masyarakat akan sangat bersyukur jika motor bisa lancar masuk ke lahan pertanian agar kegiatan mereka lebih mudah, terutama ketika mengangkut hasil panen,” ujarnya.

Para petani berharap pemerintah memberikan bantuan untuk pembangunan jembatan Ciawitali agar aktivitas mereka bisa lebih lancar lagi.

Sebenarnya, kata Dedi, di blok Cigadog bukan hanya lahan pertanian saja, namun di situ juga ada kelompok peternak ikan terbesar di Desa Pangkalan yang tiap bulan mengangkut hasil produsinya untuk dipasarkan di desa atau ke kota.

“Jadi sudah sangat wajar jika pemerintah kami harap memberikan bantuan untuk pembangunan jembatan Ciawitali ini,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

Aegis Boost Pro