Warga Panatasan Kota Banjar Minta PJU Segera Diperbaiki

Warga Panatasan Kota Banjar Minta PJU Segera Diperbaiki
Ket. Poto: Salah satu titik PJU mati yang ada di Jalan Raya Banjar-Langensari, tepatnya di wilayah Lingkungan Panatasan, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Warga lingkungan Panatasan, Kelurahan/Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, meminta kepada Dinas PUPRKP untuk segera memperbaiki kondisi lampu penerang jalan umum (PJU) yang ada di wilayah Panatasan, tepatnya Jalan Raya Banjar-Langensari.

Pasalnya, kondisi PJU kini sudah banyak yang rusak dan dicopot oleh petugas saat ada pemasangan pipa Pertamina belum lama ini. Sehingga, kondisi jalan menjadi gelap dan  mengkhawatirkan pengguna jalan yang melintas.

Salah seorang Ketua RW di lingkungan setempat, Cucu Tajudin, mengatakan, sedikitnya ada 9 titik lampu PJU yang harus mendapat perbaikan di lokasi jalan Panatasan tersebut.

Kesembilan titik lampu PJU itu berada di lintasan Jalan Raya Banjar-Langensari, mulai dari perbatasan Desa Mulyasari sampai arah Lingkungan Cogreg, Kelurahan Pataruman.

“Ada sembilan titik lokasi yang harus segera diperbaiki. Bila perlu ditambah lagi titik pemasangannya, terutama di samping KUD Pertanian,” kata Cucu, kepada Koran HR, Selasa (12/01/2021).

Menurutnya, perbaikan sangat diperlukan karena selama ini sudah banyak warga yang menanyakan kapan pemasangan lampu PJU itu dimulai. Warga dan pengguna jalan merasa khawatir ketika melintas, terutama di area persawahan Panatasan.

Selain gelap, kondisi jalan di area tersebut juga sepi dan jauh dari rumah penduduk. Sehingga perlu ada penerangan yang lebih agar para pengguna jalan yang melintas merasa aman.

“Sudah banyak warga yang menanyakan, terutama pengguna jalan. Kasihan mereka jadi khawatir saat melintas,” ujar Cucu.

Salah seorang pengendara, Irfan, berharap segera ada perbaikan penerangan jalan. Karena menurutnya, selain kenyamanan pengguna jalan sudah seharusnya akses menuju arah kota menjadi prioritas.

“Sebaiknya ya diperbaiki. Kasihan mereka yang pulang kerja malam hari. Jadi was-was kalau melintas jalan ini,” singkatnya. (Muhlisin/Koran HR)