Warga Pangandaran Patuhi Prokes Dapat Hadiah dari TNI

Warga Pangandaran Patuh Prokes
Anggota TNI dari Koramil Pangandaran memberikan hadiah kepada warga yang memakai masker. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Anggota TNI dari Koramil Pangandaran memberikan hadiah kepada warga Pangandaran, Jawa Barat yang mematuhi protokol kesehatan (prokes). Terutama warga yang keluar rumah dan memakai masker.

Danramil Pangandaran, Mayor Infantri Ikeu Masrika, mengatakan, pihaknya menggelar operasi sekaligus edukasi prokes kepada masyarakat Pangandaran.

“Saat ini kabupaten lain sedang menerapkan PSBB dan PPKM, kita di Kabupaten Pangandaran ikut berperan aktif memberikan edukasi terkait pencegahan Covid-19,” katanya, Jum’at (15/1/2021).

Untuk menarik kesadaran masyarakat, lanjut Ikeu, pihaknya memberikan hadiah kepada warga yang mengenakan masker saat berkendara di jalan raya.

“Kami berikan doorprize kepada warga Panganaran yang patuh prokes, saat warga berkendara di jalan raya membawa anak istri tapi semuanya pakai masker. Kita beri hadiah,” ungkapnya.

Sementara untuk mereka yang tidak mengenakan masker, pihaknya memberikan sanksi tegas agar para pelanggar prokes tersebut jera.

“Bagi warga yang melanggar kita tak pandang bulu. Siapapun yang melanggar kita berikan pemahaman edukasi prokes plus diberikan sanksi kepada si pelanggar agar jera dan selanjutnya diharapkan patuh. Serta menerapkan standar protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dalam operasi tersebut, pihaknya juga memberikan masker gratis kepada warga yang melintas. Terlihat sejumlah warga yang mengendarai mobil dan motor mendapatkan masker. Begitu juga dengan warga yang berjalan kaki juga diberi masker.

“Harapan kita semua wabah Covid-19 ini segera berakhir, begitu juga kasus Covid-19 di Kabupaten Pangandaran bisa menurun,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu