Warga Temukan 3 Pohon Ganja Dekat Sungai Ciherang di Tasikmalaya

Pohon Ganja Dekat Sungai
Warga Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, temukan 3 batang pohon ganja dekat sungai Ciherang, pada Jumat (15/1/2021). Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Warga Kampung Ciherang, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, temukan 3 batang pohon ganja dekat sungai Ciherang, pada Jumat (15/1/2021).

Andre, Warga yang pertama kali menemukan bercerita awalnya sedang mengecek saluran air sungai. Kemudian ia melihat ada 3 batang pohon yang berbeda dari pohon lainnya.

“Ternyata yang saya temukan itu adalah pohon ganja, saya temukan dekat Sungai Ciherang. Kemudian saya langsung melaporkannya ke Danramil 1207 Cisayong,” ujarnya, Sabtu (16/1/2021).

Danramil 1207 Cisayong Kapten Inf Herlan Ramdani membenarkan adanya penemuan pohon ganja. Ia mendapat telepon dari warga sekitar pukul 16.15 WIB. Kemudian Danramil bersama anggota langsung berkoordinasi dengan Polsek Cisayong untuk mengecek kebenarannya.

“Ternyata setelah kami ke lokasi benar ada 3 batang pohon ganja dekat sungai tepatnya sekitar sumber mata air Dawuan. Kami langsung memerintahkan untuk mencabutnya lalu mengamankannya ke Polsek Cisayong untuk menindaklanjutinya,” jelas Danramil.

Pohon ganja dekat Sungai Ciherang ini letaknya cukup jauh dari perkampungan warga. Bahkan posisinya tersembunyi dengan jalan licin dan aksesnya cukup sulit. Sehingga kecil kemungkinan pohon ganja tersebut diketahui oleh orang lain. Saat ini pun bersyukur ada warga yang menemukannya secara tidak sengaja.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap orang baru. Kami pun mengajak masyarakat agar diaktifkan kembali jaga lingkungan,” pungkasnya. (Apip/R9/HR-Online)

Editor: Dadang