Warna Lipstik untuk Bibir Hitam Memiliki Banyak Rekomendasi

Warna Lipstik Untuk Bibir Hitam Memiliki Banyak Rekomendasi
Ilustrasi warna lipstik untuk bibir hitam. Foto: Ist/Net

Warna lipstik untuk bibir hitam menyamarkan warna bibir yang gelap atau menghitam sehingga enak untuk dilihat. Akan tetapi tidak semua warna pada lipstik dapat keluar saat dioleskan ke bibir yang gelap.

Tetapi, jangan khawatir. Anda hanya membutuhkan penemuan warna-warna lipstik yang masuk saat digunakan untuk bibir gelap.

Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Hitam

Mauve

Menjadi salah satu warna yang cocok untuk bibir gelap yakni warna lipstik mauve. Warna mauve merupakan gabungan dari warna pink, ungu, abu-abu, dan juga warna coklat.

Pada warna ini juga bisa masuk dengan rona kulit apa saja, tetapi juga warna mauve bisa keluar dengan cantik pada bibir yang hitam.

Baca Juga : Lipstik untuk Bibir Sensitif Berikut Tips Memilih Lipstik yang Aman

Deep Red

Warna merah tua juga tergolong warna yang bisa masuk ke rona kulit apa saja. Warna ini juga termasuk warna yang super-pigmented alias tidak perlu dengan bersusah payah memoles secara berulang-ulang supaya keluar warnanya. Bibir yang berwarna hitam akan tertutup sempurna dengan rekomendasi warna lipstik untuk bibir hitam ini.

Cocoa atau Warna Deep Brown

Apabila anda menginginkan warna yang paling mudah untuk masuk pada bibir gelap, maka anda bisa mencoba dengan menggunakan lipstik berwarna cocoa atau deep brown. Warna ini juga akan terlihat eksotik pada bibir serta dapat juga digunakan sebagai tampilan makeup apa saja.

Plum

Selanjutnya rekomendasi warna lipstik untuk bibir hitam yaitu warna plum. Dengan kombinasi pink serta ungu menghasilkan warna yang sangat feminim.

Untuk warna pada lipstik ini juga cocok dengan bibir warna gelap. Plum dapat juga menjadi solusi apabila warna lipstik pink yang anda pakai tidak masuk, sedangkan warna ungu buka ciri khas anda.

Cherry Red

Jika anda mencari warna lipstik untuk bibir gelap, langsung terlihat hidup dalam sekali pulas. Anda bisa menggunakan warna rekomendasi merah cerah.

Baca Juga : Rekomendasi Lipstik Nude Terbaik, Brand Lokal dan High End

Brown Nude

Warna lipstik nude memang selalu digemari, sayangnya nude tidak selalu cocok dengan warna bibir yang hitam. Justru dalam hal tersebut, dapat membuat wajah menjadi terlihat lebih pucat dan juga lelah. Oleh karena itu, anda bisa mencoba versi nude yang lebih tua atau warna deep brown nude.

Fuchsia Pink

Lipstik warna pink akan memberikan kesan segar pada wajah anda, sedangkan warna fuchsia akan memberikan kesan yang berani. Pada warna ini akan terlihat cerah, ceria, serta mudah untuk keluar pada bibir yang gelap. Warna fuchsia pink juga akan menambah gigi anda nampak terlihat putih.

Maroon

Rekomendasi warna lipstik untuk bibir hitam lainnya yakni warna maroon. Warna ini juga menjadi warna favorit siapa saja, tentunya aman untuk warna bibir yang gelap. Maroon termasuk juga warna yang serbaguna. Cocok dengan tampilan makeup dan pakaian apa saja.

Dark Peach

Rona dari warna peach dan coral akan selalu cocok untuk warna kulit yang gelap. Akan tetapi, pada warna ini akan sedikit tricky untuk bibir yang menghitam. Sehingga kuncinya mencari warna peach yang lebih tua dan mudah keluar warnanya.

Baca Juga : Lipstik yang Tahan Lama dan Cocok untuk Wanita Karier

Vintage Brown

Untuk anda yang menginginkan tampilan dengan makeup natural, anda bisa memilih produk lipstik dengan warna vintage brown. Lipstik ini memiliki tekstur yang creamy dan juga matte. Sehingga akan menghasilkan warna dengan kesan elegan di bibir hitam anda.

Burgundy atau Deep Wine

Warna lipstik bold yang satu ini, akan terlihat lebih menarik saat diaplikasikan pada bibir yang berwarna gelap. Warna burgundy dan juga deep wine bisa menghasilkan kesan elegan juga sensual. Terlebih jika bibir anda lumayan plump.

Penyebab Warna Bibir Gelap

Terdapat beberapa perubahan warna bibir mengapa menjadi lebih gelap. Hal tersebut dapat disebabkan oleh faktor eksternal seperti bibir yang sering terkena sinar ultraviolet (UV) yang akan menyebabkan terjadinya hiperpigmentasi pada kulit bibir.

Adanya faktor internal yang mempengaruhi, seperti dehidrasi, genetika, serta anemia. Untuk itu, setelah anda mengetahui penyebabnya, anda bisa menghindarinya untuk membantu warna bibir kembali cerah.

Tentunya imbangi dengan perawatan yang tepat pada bibir serta saat bepergian menggunakan warna lipstik untuk bibir hitam. Sehingga penampilan anda tetap maksimal. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah