Wisata Dusun Bambu Bandung, Berwisata dengan Konsep Eco Friendly

Wisata Dusun Bambu Bandung
Wisata Dusun Bambu Bandung. Foto: idetrips.com

Wisata Dusun Bambu Bandung dapat menjadi salah satu pilihan menarik bagi anda yang berencana mengadakan liburan tahun baru ke kota ini. Bertempat pada ketinggian area Bandung Utara, destinasi wisata ini memiliki suasana sejuk serta udara yang segar.

Terletak tidak jauh dari pusat kota Lembang Bandung. Kawasan wisata ini juga tidak jauh dari objek wisata lain. Dusun Bambu Lembang adalah konsep wisata alam yang sangat ampuh untuk melepaskan penat serta menyegarkan pikiran.

Pada destinasi wisata Lembang ini terdapat berbagai macam spot menarik yang mana para pengunjung dapat melakukan aktivitas seru di dalamnya.

Destinasi Wisata Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu merupakan salah satu destinasi wisata baru kota Kembang yang sangat menarik dan wajib anda kunjungi. Dalam destinasi wisata ini, anda akan menemukan banyak sekali wahana unik dan menarik, kegiatan wisata yang beragam, serta dukungan fasilitas yang mampu memberikan pengalaman berwisata yang mengesankan.

Baca Juga: Palalangon Park Ciwidey, Destinasi Wisata Keluarga dengan Wahana Seru

Wisata ini sebenarnya merupakan sebuah dusun buatan yang sengaja dibangun menjadi tempat rekreasi kota Bandung. Awal pembangunan kawasan wisata ini sekitar tahun 2013 lalu.

Lalu resmi dibuka untuk umum pada tahun 2014. Sejak awal peresmiannya, wisata Dusun Bambu Bandung sudah memperoleh respon yang sangat positif dari para wisatawan.

Maka tidak memerlukan waktu yang lama, destinasi wisata ini pun berhasil mencuri perhatian dan menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup favorit untuk kota Jawa Barat.

Destinasi Wisata Dusun Bambu Family Leisure Park

Awalnya, wisata Lembang terkesan biasa saja. Akan tetapi, setelah adanya Dusun Bambu, mampu menghadirkan suasana baru bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung.

Dengan mengusung konsep eco friendly, destinasi wisata Lembang ini direncanakan sebagai salah satu kawasan eco wisata di Jawa Barat. Wisata Dusun Bambu Bandung memiliki kawasan yang luas dengan tatanan sangat apik dan menarik.

Dalam destinasi wisata ini tersedia berbagai wahana menarik, villa, glamping, restoran, serta area kuliner yang unik hingga taman terbuka yang luas. Semua itu hadir dalam Dusun Bambu dengan konsep yang unik dan menarik.

Baca Juga: Tempat Wisata di Jawa Barat dengan Keindahan Alam yang Menakjubkan

Bagi anda yang gemar berswafoto dan mengunggahnya ke media sosial, anda tidak perlu khawatir. Dusun Bambu tersedia beragam spot foto yang unik dan menarik.

Aktivitas Menarik Wisata Dusun Bambu

Anda yang semakin penasaran dengan destinasi wisata Lembang satu ini, berikut beberapa aktivitas menarik Dusun Bambu yang perlu anda ketahui, antara lain:

Menikmati Pesona Keindahan Taman Bunga Arimbi

Wisata Dusun Bambu Bandung memiliki taman bunga yang sangat luas bernama Taman Bunga Arimbi. Dengan hamparan bunga beraneka warna yang menyejukkan mata tentunya.

Berlokasi tepat di kaki gunung dengan warna yang sangat memukau dan menyejukkan. Maka kepenatan pun dapat terobati selama menyaksikan kecantikan Taman Bunga Arimbi ini.

Bermain di Balad Lodaya

Merupakan salah satu area bermain yang di dalamnya anak-anak dapat mengasah bakat dan kekuatan. Pada area Balad Lodaya, anak-anak dapat melakukan beragam permainan tradisional langsung di alam.

Selain itu, mereka dapat berinteraksi dengan teman lain selama bermain dalam kawasan wisata Dusun Bambu Bandung ini. Taman bermain Balad Lodaya cukup aman, sehingga orang tua tidak perlu mengkhawatirkan anak-anak bermain dengan pengunjung lain.

Belanja Beragam Sayuran di Pasar Khatulistiwa

Lembang selama ini populer dengan tempat penjual sayur serta buah segar. Salah satu tempat terbaik untuk berbelanja buah segar dan aneka sayuran adalah pasar Khatulistiwa.

Baca Juga: Pohon Taru Menyan, Tumbuhan Unik Netralkan Bau Jenazah di Bali

Pasar ini menawarkan beragam jenis produk pertanian yang dapat anda bawa pulang. Selain produk pertanian, terdapat pula berbagai jenis kerajinan khas Sunda yang berasal dari masyarakat Gunung Burangrang.

Kawasan Kuliner dan Resto Menarik

Selain menyuguhkan berbagai kawasan wisata yang menarik, Dusun Bambu juga terdapat berbagai tempat kuliner sensasi dan suasana lain daripada yang lain. Yang antara lain Resto Pohon Lutung Kasarung, Lesehan Bamboo Gazebo Saung Purbasari, dan bahkan Cafe Burangrang.  

Masih banyak lagi hal menarik dari wisata Dusun Bambu Bandung ini. Bagi anda yang penasaran dengan destinasi wisata ini, maka silahkan berkunjung ke alamat Jl. Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat. Untuk harga tiket masuk termasuk sangat terjangkau yakni Rp 20 ribu per orang, khusus untuk weekend Rp 25 ribu per orang. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang