Wuling Journey Pickup, Kendaraan Khusus Wirausahawan Muda

Wuling Journey Pickup, Kendaraan Khusus Wirausahawan Muda
Wuling Journey Pickup. Foto: cintamobil

Wuling Journey pickup telah resmi menjadi produk pertama yang rilis di tahun 2021. Kendaraan yang satu ini menjadi produk dengan spesifikasi terbaik dan unggul.

Perusahaan SAIC-GM-Wuling (SGMW) tidak hanya memproduksi kendaraan MPV, hatchback, atau bahkan SUV. Kini justru awal tahun perusahaan gabungan ini mampu menghadirkan mobil pickup.

Setiap tahun bahkan setiap perusahaan mampu menghadirkan produk baru dengan beragam inovasi menarik. Sama seperti perusahaan lain yang bisa menghadirkan produk terbarunya.

Kini Wuling Journey dikabarkan akan masuk pasar China. Meski sudah terdapat mobil jenis pickup, namun produk terbaru ini hadir dengan berbagai keunggulan.

Desainnya yang kekinian membuatnya tampak lebih bertenaga. Bahkan Wuling Journey ini memiliki posisi sebagai “Youth Pickup”.

Hadirnya pickup terbaru ini semata-mata hanya dibuat untuk memenuhi permintaan kebutuhan mobilitas para wirausaha muda. Saat ini banyak sekali kebutuhan pickup untuk para wirausahawan.

Baca Juga : Wuling Hongguang X, SUV Desain Boxy Konfigurasi 7 Penumpang 

Sehingga hadirnya mobil terbaru ini cukup membantu. Wuling memang menghadirkan berbagai keunggulan yang bisa menemani aktivitas para wirausaha.

Nama Wuling Journey tersebut menjadi pilihan terbaik sebagai produk pertama yang akan rilis di tahun ini. Bahkan tahun ini pickup justru hadir dengan desain terbaik.

Perusahaan ini merupakan gabungan antara Shanghai Automotive Industry Corporation, General Motors, dan Wuling. Produsen otomotif raksasa ini mengutamakan mobil jenis pickup dari pada passenger car.

Keunggulan Wuling Journey Pickup Terbaru

Perusahaan gabungan asal China berhasil memberikan produk terbaru yang mampu menarik peminat anak muda. Wouling Journey adalah kendaraan yang sengaja hadir tahun ini dengan beragam keunggulan. Tampil dengan desain baru dan model menarik membuatnya tampak berbeda.

SGMW (SAIC-GM-Wuling) ini memang berusaha memenuhi kebutuhan para pemuda untuk membantu wirausahanya. Maka dari itu, hadir dengan penampilan menarik dan modern.

Baca Juga : Mobil Wuling Hongguang Mini EV, Bertenaga Listrik Harga Setara CBR

Jika anda lihat dari sketsanya, mobil ini tampak seperti sesosok double cabin atau double cap yang cukup menarik. Dengan berbagai keunggulan, membuat desainnya tampak terkesan lebih stylish.

Bagi anda yang penasaran dengan Journey pickup, berikut ini ulasan selengkapnya. Meski baru masuk pasar China, namun begini bentuk spesifikasi terlengkapnya. Antara lain:

Mesin

Dari segi mesinnya yang bertenaga, Wuling Journey pickup ini memiliki tenaga mesin sebesar 1.5 liter Naturally Aspirated. Sehingga performa yang bisa dihasilkan mampu bekerja untuk berbagai medan.

Transmisi yang ada yaitu 5 percepatan. Meski demikian, bahan bakarnya lebih hemat dan memenuhi peraturan emisi B6 dari pemerintahan China.

Meski benar kabarnya akan rilis tahun 2021, namun sayangnya belum tahu tepat waktunya. Mobil ini menjadi kendaraan yang memiliki mesin pickup baru dengan 5 percepatan.

Desain Eksterior

Perusahaan besar SGMW memang memiliki banyak sekali produk otomotif dengan desain menarik. Tidak terkecuali dengan produk terbarunya yaitu Wuling Journey pickup.

Mobil pickup yang satu ini berbeda dengan seri Rongguang. Dimensi mobil ini hadir dengan ukuran panjang 5.220 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.900 mm.

Penampilannya cukup menarik, lebih bagus dari versi sebelumnya. Bodynya tampak stylish dengan garis tegas yang gagah. Sehingga membuat kendaraan ini cocok untuk aktivitas wirausaha para kawula muda.

Tidak hanya itu saja, pickup asal China memiliki desain mirip dengan kendaraan komersial lainnya. Logo 5 berlian pada bagian depan memiliki warna merah menjadi model khusus untuk pasar lokal.

Sedangkan untuk mode globalnya menggunakan logo 5 berlian silver. Wuling pickup tampak kokoh dengan akses dan akomodasi yang praktis.

Desain Interior

Masih ada kelebihannya yang ada pada kendaraan asal China ini. Keunggulan datang dari segi eksteriornya. Pada bagian kabinnya, Wuling Journey pickup hadir berbeda dari mobil lain.

Mobil yang satu ini mampu mengangkut penumpang hingga lima orang. Sedangkan untuk kargo bagian belakangnya menunjukkan sistem tampilan fleksibel.

Baca Juga : Wuling Almaz Limited Edition Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga?

Dengan desain eksterior dan interiornya yang cukup menarik, membuat siapa saja cocok mengenakannya. Bahkan kendaraan mobil ini khusus untuk anak muda.

Wuling dan perusahaan otomotif lainnya memang memiliki produksi baru dengan desain menarik. Meski demikian, kendaraan ini hadir dengan banyak keunggulan.

Meski memiliki pickup sebelumnya, namun yang baru ini memang didesain khusus. Sehingga mendapatkan penampilan Wuling Journey pickup yang jauh berbeda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto