Yong Pal The Gang Doctor Hadir di NET, Simak Fakta Menariknya!

Yong Pal The Gang Doctor
Yong Pal The Gang Doctor. Foto: dramaforgents.com

Yong Pal The Gang Doctor menjadi salah satu drama Korea paling baru yang tayang dalam acara televisi Indonesia. NET TV kembali menghadirkan satu drama populer yang berasal dari negeri ginseng. Drama tersebut berjudul The Gang Doctor untuk pemirsa setianya.

Selain ceritanya yang menarik, drakor (drama Korea) ini pun makin digemari. Karena menghadirkan bintang utama Joo Won yang tampan serta Kim Tae Hee yang cantik.

Drama Yong Pal The Gang Doctor

The Gang Doctor atau judul Korea Yong Pal merupakan salah satu drama Korea paling baru yang hadir menyapa pemirsa televisi Indonesia melalui stasiun NET.

Serial televisi asal Korea Selatan ini telah rilis pada tahun 2015 silam dengan bertaburan bintang ternama Korea. Seperti Joo Won, Kim Tae Hee, Jo Hyun Jae, dan juga Chae Jung An.

Baca Juga: Drama Korea Pachinko, Lee Min Ho Dapatkan Peran Dengan Audisi

Drama yang telah lebih dulu tayang melalui stasiun SBS ini menyapa penggemar Korea Selatan pada 5 Agustus sampai 1 Oktober 2015 dengan 18 episode yang menarik.

Sebenarnya Yong Pal ini adalah drama Korea yang rencananya hanya memakan sejumlah 16 episode. Namun karena popularitasnya tersebut, Yong Pal melakukan perpanjangan 2 episode.

Untuk lebih lanjut, dapat anda simak mengenai sejumlah fakta menarik mengenai drama Korea terbaru Yong Pal The Gang Doctor yang tayang di televisi Indonesia ini.

Sebagai Drama Korea Terbaik

The Gang Doctor merupakan salah satu drama Korea dengan kisah paling menarik yang mampu NET hadirkan ke hadapan pemirsanya.

Menurut Yeni Anshar, Direktur Pemrograman NET The Gang Doctor mampu memperkuat deretan drakor terbaik NET yang tayang setiap sore.

Menurutnya, dengan menghadirkan sejumlah judul cerita melalui drakor terbaik dalam slot penayangan sore hari, drakor ini mampu menarik penggemar berderet tayangan menarik lain.

Seperti reality show bekerjasama dengan televisi Korea, yakni Return of Superman serta Good Friends. Dengan demikian, Yeni menambahkan jika NET dapat menjadi televisi yang lebih dekat dengan pemirsanya, terutama para pecinta drama Korea.

Joo Won Berperan Sebagai Dokter Ahli Bedah

Keunggulan drama Korea Yong Pal The Gang Doctor ini mampu menarik penggemar saat menghadirkan Joo Won sebagai aktor utama. Ia berperan sebagai Kim Tae Hyun yang merupakan seorang dokter spesialis bedah pada sebuah rumah sakit Hanshin.

Baca Juga: Drama Beyond Evil Tampilkan Poster Dengan Tatapan Misterius

Dengan memakai kode YONG PAL, secara diam-diam Tae Hyun mempertaruhkan jabatan karirnya menjadi seorang dokter panggilan. Ia melayani pasien dari kalangan pejabat dan gangster.

Ia pun terpaksa melakukan hal tersebut dem mendapatkan uang yang banyak demi melunasi biaya pengobatan sang adik. Rupanya, aksinya yang melanggar kode etik kedokteran tersebut telah diketahui oleh dokter Lee (Chae Jung Ahn).

Ia adalah atasan Tae Hun dalam rumah sakit Hanshin tersebut. Ia merasa terancam atas perbuatan ilegalnya tersebut, yakni kehilangan lisensi praktik sebagai seorang dokter.

Lalu, dokter Lee memberikan kepadanya sebuah tantangan dengan imbalan pembatalannya atas pencabutan lisensi pratiknya. Namun, terdapat sarat yang wajib Tae Hyun jalani, yakni merawat pasien VVIP yang tengah memperoleh perawatan di lantai 12 rumah sakit tempatnya bekerja tersebut.

Kim Tae Hee Sebagai Anak Konglomerat dalam Yong Pal The Gang Doctor

Rupanya, pasien VVIP tersebut adalah Han Yeo Jin (Kim Tae Hee). Ia adalah anak seorang konglomerat yang selama ini mendapat julukan putri tidur karena telah mengalami koma selama tiga tahun. Sang ayah meminta dokter agar memberikan obat yang khusus agar sang putri dapat kembali tertidur.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan. Karena, pada saat Yeo Jin sadar dan terbangun, ia akan selalu berusaha bunuh diri atas trauma yang ia derita, yakni kehilangan sang kekasih.

Meraih Banyak Penghargaan

Terdapat sejumlah penghargaan yang Yong Pal The Gang Doctor raih setelah penayangannya di Korea Selatan tersebut. Drakor ini pun berhasil meraih penghargaan dalam kategori Best Screenplay dan juga Best Actress atas Kim Tae Hee dalam penghargaan Korean Drama Award.

Selain itu, Yong Pal meraih penghargaan lain untuk kategori Best Couple Award untuk pasangan Joo Won dan juga Kim Tae Hee dalam drama tersebut.

Bagi anda yang ingin menyaksikan bagaimana menariknya kisah Yong Pal The Gang Doctor ini, maka jangan lupa untuk menyaksikannya di NET setiap Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu