13 Karyawan Positif Covid-19, Pabrik Dollar Tasikmalaya Tidak Ditutup

Meski 13 karyawan positif Covid-19, namun pabrik dollar yang memproduksi plastik di Kota Tasikmalaya, tidak ditutup. Tampak petugas Puskesmas Mangkubumi tengah melakukan pemantauan prokes. Foto: Apip Wilianto/HR.
Meski 13 karyawan positif Covid-19, namun pabrik dollar yang memproduksi plastik di Kota Tasikmalaya, tidak ditutup. Tampak petugas Puskesmas Mangkubumi tengah melakukan pemantauan prokes. Foto: Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Meski 13 karyawan positif Covid-19, namun pabrik dollar yang memproduksi plastik di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tidak ditutup, Kamis (11/02/2021).

Pabrik plastik yang memiliki 700 karyawan itu lokasinya berada di Cibanjaran, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Kepala Puskesmas Mangkubumi, H. Arif Prianto, mengatakan, sebelumnya pihak Puskesmas sudah melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di pabrik tersebut. Hasil pemantaun pihaknya, pabrik dollar sudah sesuai protap dalam menerapkan prokes.

“Padi hari Jumat tanggal 5 Februari kami mengadakan kegiatan swab PCR massal di pabrik tersebut. Sasarannya 250 orang karyawan pabrik, dan hasilnya keluar pada hari ini,” terangnya, Kamis (11/02/2021).

Arif menyebutkan, dari 250 orang karyawan yang melakukan swab PCR, ada 13 karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga : Tugas di Ruang Isolasi Covid-19, 100 Nakes Tasikmalaya Difasilitasi Hotel

Jumlah 13 karyawan tersebut berasal dari empat kelurahan wilayah Kecamatan Mangkubumi, yaitu Kelurahan Mangkubumi 1 orang. Kemudian, dari Kelurahan Karikil 2 orang, Kelurahan Ciawipari 4 orang, dan dari Kelurahan Cipawitra 6 orang.

“Karyawan pabrik dollar yang positif itu semuanya gejala a-symptom atau orang tanpa gejala. Mereka yang positif berjenis kelamin laki-laki 2 orang, perempuan 11 orang. Dari 11 orang itu, 3 orang dirawat di RS dr. Soekardjo, 1 orang di Hotel Crown, dan 9 orang isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” jelasnya.

Arif menambahkan, alasan pabrik tersebut tidak tutup karena sudah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Dari 700 orang karyawan, hanya 13 karyawan yang positif Covid-19. Itu tandanya pabrik dollar sangat ketat menjalankan protokol kesehatan.

“Tim medis dari Puskesmas Mangkubumi terus melakukan pemantauan dan melakukan tracking kepada karyawan pabrik dollar,” pungkasnya. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah