13 Nakes Positif Corona, Puskesmas Cieurih Ciamis Ditutup

Nakes Positif Corona
Proses penyemprotan desinfektan di Puskesmas Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 13 orang tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Cieurih, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, positif terpapar virus Corona.

Akibatnya Puskesmas Cieurih terpaksa tutup untuk sementara dalam rangka sterilisasi ruangan. Area lingkungan Puskesmas disemprot desinfektan terlebih dahulu sebelum membuka kembali pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Camat Kecamatan Cipaku, Yayan MS,  mengatakan, setelah mendapatkan laporan dan informasi dari kepala Puskesmas Cieurih tentang 13 Nakes yang positif Corona, maka Satgas Covid-19 Kecamatan Cipaku, bersama Camat, Polsek dan Danramil langsung melaksanakan penutupan sementara. 

“Penutupan Puskesmas terhitung mulai hari Jum’at tanggal 19 Februari sampai tanggal 21 Februari 2021,” katanya, Jum’at (19/2/2021).

Sedangkan, lanjut Yayan, untuk pelayanan kesehatan kepada masyarakat dialihkan ke Puskesmas Cipaku. Sebab, Puskesmas Cieurih akan dibuka kembali pada Senin, 22 Februari mendatang. 

“Ya, selama tiga hari di Puskesmas Cieurih tidak ada pelayanan kesehatan,” ucapnya.

Yayan, menambahkan, 13 orang Nakes yang positif Corona, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. 

“Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka ,Satgas Kecamatan Cipaku, menutup sementara Puskesmas dan melaksanakan penyemprotan desinfektan,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu