Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita Terbaru3 Tips Menyusui Sehat dan Lancar Ala ASIMOR yang Perlu Bunda Tahu

3 Tips Menyusui Sehat dan Lancar Ala ASIMOR yang Perlu Bunda Tahu

Menyusui merupakan sebuah proses alamiah yang akan Bunda alami pasca melahirkan. Namun, terkadang dengan banyaknya tekanan yang terjadi pasca proses kelahiran anak, seorang ibu mungkin saja tidak dapat melakukan produksi ASI secara normal. Kerena itu Bunda perlu mengetahui 3 tips menyusui secara sehat dan lancar ala ASIMOR.

Era yang semakin modern memang menghadirkan banyak sekali tantangan bagi seorang ibu. Bunda yang baru pertama kali memiliki anak pastilah masih awam terhadap segala macam seluk beluk soal menyusui.

Bagaimana 3 Tips Menyusui Sehat dan Lancar?

Dengan semangat belajar yang tinggi, yakinlah, bahwa setiap Bunda akan berhasil melalui fase ini. Untuk itulah, pada artikel berikut kami akan membahas Tips Menyusui dengan sehat, aman, dan lancar ala ASIMOR.

1. Menyusui merupakan respon primitif

Menyusui adalah respon tubuh yang secara alamiah dimiliki oleh Ibu yang baru saja melahirkan. Prosesnya sendiri sebenarnya sangat sederhana. Kelenjar pituitari yang berlokasi di otak kita akan mengeluarkan hormon oksitosin untuk merangsang produksi ASI.

Baca juga: Makanan untuk Ibu Menyusui, yang Disarankan dan yang Dilarang

Hormon ini sering juga Bunda sebut sebagai hormon cinta. Oleh karena itu, untuk memicu produksinya Bunda harus berada dalam kondisi bahagia.

Tips sehat dan cara mudah yang dapat Bunda lakukan agar ASI dan hormon oksitosin keluar dengan lancar saat menyusui, antara lain:

  • Melihat foto-foto bayi
  • Mengajak bayi bercengkrama dan melakukan kegiatan yang menyenangkan
  • Berhubungan intim dengan suami
  • Menghindar dari tekanan kerja yang berlebih
  • Melingkari diri dengan lingkungan yang positif

2. Menambah frekuensi menyusui

Baik dengan menyusui secara langsung maupun memompa ASI, frekuensi yang tinggi akan semakin memperlancar keluarnya air susu.

Jadi, Bunda menyusui harus meningkatkan sesi menyusui secara berkala. Jika Bunda memang harus bekerja, Bunda dapat mencoba melakukannya pada malam hari atau akhir pekan.

Baca juga: Manfaat Daun Kelor Untuk Ibu Menyusui

Selain dengan tips sehat dalam cara menyusui bayi secara langsung, Bunda dapat melakukannya dengan pompa ASI. Tentu saja, ini akan lebih praktis bagi Bunda yang memiliki karir di luar rumah.

Tambahkan intensitas memompa ASI dari 5 menit hingga 10 menit per harinya. Jika Bunda melakukannya secara terus menerus tubuh akan menerima sinyal dengan baik. Niscaya, tubuh Bunda akan meningkatkan produksi air susu secara sendirinya.

3. Minum suplemen khusus untuk melancarkan ASI

Menurut penelitian para konsultan laktasi ekstrak herbal daun katuk mampu meningkatkan produksi ASI secara efektif. Karena itulah, kami memberi rekomendasi tips sehat agar Bunda yang menyusui meminum kapsul ASIMOR sebanyak 2 kali sehari.

Setiap kaplet salut selaput ASIMOR mengandung Ekstrak herbal daun katuk (Sauropus androgynus) serta torbangun (Coleus amboinicus Lour) sebesar 300 mg. Tak hanya itu saja, kami telah menambahkan zat bioaktif yang berasal dari ikan gabus (Channa striata) sejumlah 30 mg.

Kombinasi dari komponen-komponen ini memberikan nutrisi yang lengkap bagi ibu menyusui. Sehingga, ASI dapat keluar deras dan lancar bahkan sampai anak mencapai usia 2 tahun.

Itulah 3 tips menyusui dengan cara sehat ala ASIMOR untuk Bunda yang menjalani gaya hidup di era modern. Semoga bermanfaat. (R11/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara

- Advertisment -