Senin, November 29, 2021
BerandaBerita Ciamis30 Pegawai BPKD Kabupaten Ciamis Positif Covid-19

30 Pegawai BPKD Kabupaten Ciamis Positif Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 30 Pegawai Badan Pengelola Keuangan Daerah atau BPKD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat terkonfirmasi positif covid-19.

Kepala BPKD Ciamis H Kurniawan membenarkan kabar tersebut yang mengakibatkan kantornya sementara waktu tutup selama 3 hari untuk proses sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

“Saya secara pribadi maupun kepala BPKD merasa prihatin. Kita juga langsung koordinasi dengan Satgas Covid-19 serta melaporkannya ke Bupati Ciamis. Sesuai arahan, 3 hari ke depan kantornya akan sterilisasi dulu,” katanya, Rabu (24/2/2021).

Menurut H Kurniawan, mobilitas tinggi para pegawainya dalam pengelolaan keuangan daerah di masa pandemi ini sangat ekstra keras.

Apalagi pekerjaan ini merupakan amanat dari pimpinan dan kepercayaan dari semuanya.

Maka dari itu, dengan adanya 30 pegawai BPKD Kabupaten Ciamis positif covid-19 merupakan cobaan dari Alloh SWT.

“Sejauh ini kita sangat tertib dalam penerapan prokes, mulai kebijakan WFH 50 persen, kecuali struktural yang tidak. Tentu ini sebagai komitmen kita untuk menerapkan prokes,” katanya.

Termasuk juga para pegawai ketika masuk menjalani proses protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan, menyediakan handsanitizer serta menjaga jarak.

baca juga: Bertambah Lagi, Pegawai Disdik Ciamis Positif Covid-19 Jadi 23 Orang

Pelayanan BPKD Kabupaten Ciamis

Sementara untuk pelayanan pendapatan daerah dan pengelolaan keuangan, kata H Kurniawan, pihaknya mengoptimalkan pemanfaatan sarana serta prasarana yang ada, seperti adanya website resmi BPKD maupun aplikasi SI Jago.

“Masyarakat tak perlu khawatir dalam membayar PBB, karena sekarang semuanya bisa online melalui website kita maupun aplikasi SI Jago,” imbuhnya.

Ia pun mengharapkan pegawainya yang positif saat ini lebih banyak istirahat saat isolasi di rumah dan selalu berdoa kepada Alloh SWT agar segera mendapatkan kesembuhan.

“Ini jadi pelajaran bagi kita semua, terutama pegawai BPKD Kabupaten Ciamis. Ikhtiar prokes harus tetap jalan beserta selalu berdoa agar pandemi ini bisa segera selesai,” pungkasnya. (Fahmi/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru