38 Pegawai Samsat Ciamis Positif Corona, 8 Orang Isolasi Terpusat

38 pegawai Samsat Ciamis positif Corona, 8 orang jalani isolasi di Asrama Haji Kabupaten Ciamis. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.
38 pegawai Samsat Ciamis positif Corona, 8 orang jalani isolasi di Asrama Haji Kabupaten Ciamis. Foto: Fahmi Albartiansyah/HR.

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Sebanyak 38 pegawai Samsat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Covid-19 hasil swab PCR. Dari jumlah sebanyak itu, 8 orang pegawai menjalani isolasi di Asrama Haji Ciamis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo, Kamis (18/02/2021), mengatakan, jumlah yang positif sebanyak itu hasil pemeriksaan swab PCR saat melakukan tracking. Karena sebelumnya sudah ada satu orang pegawai Samsat Ciamis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

dr. Yoyo juga menyebutkan, dari 38 pegawai Samsat yang terkonfirmasi positif Covid-19, ada 8 orang yang dibawa tim Satgas ke tempat isolasi terpusat Asrama Haji Ciamis.

Baca Juga : Ini Pengakuan Dokter di Ciamis Usai Divaksin Covid-19

“Untuk seluruh pegawai yang terkonfirmasi positif ada yang bergejala sedang maupun ringan. Kemudian, ketika verifikasi tempat untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, ada 8 orang yang tempatnya tidak memadai untuk melakukan isolasi mandiri. Sehingga harus kami evakuasi ke tempat isolasi terpusat milik Pemda Ciamis, yaitu Asrama Haji,” terangnya. 

dr. Yoyo, menyebutkan, puluhan pegawai Samsat yang terkonfirmasi positif itu ada dari kalangan kepolisian. Sehingga, Kantor Samsat Ciamis harus melakukan sterilisasi terlebih dahulu.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terpaksa Kantor Samsat Ciamis harus melakukan sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan beberapa hari kedepan,” pungkasnya. (Fahmi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah