41st Blue Dragon Film Awards, Ra Mi Ran Raih Kategori Best Actrees

41st Blue Dragon Film Awards
Ilustrasi 41st Blue Dragon Film Awards. Foto: Ist/Net

41st Blue Dragon Film Awards, ajang penghargaan yang bergengsi untuk film ini terselenggara dengan lancar pada Senin, 9 Februari kemarin. Setelah mengalami penundaan, penghargaan untuk insan perfilman Korea ini kembali mengapresiasi untuk ke-41 kali. 

Sebelumnya, jadwal penyelenggaraan penghargaan ini akan berlangsung pada 11 Desember 2020 lalu. Karena pandemi, maka ajang penghargaan besar ini pun mundur hingga Selasa kemarin.

Ajang Bergengsi 41st Blue Dragon Film Awards

Korea Selatan kembali menyelenggarakan ajang penghargaan untuk insan perfilman Korea tahun ini. Sebenarnya, Blue Dragon Film Award yang ke-41 ini rencana akan berlangsung pada 11 Desember tahun lalu. Namun karena pandemi yang belum juga menghilang, maka perhelatan besar Korea ini berlangsung mundur dari jadwal.

Baca Juga: Christopher Plummer Meninggal Dunia, Para Pesohor Ucapkan Rasa Duka

Pada hari Selasa kemarin, 9 Februari 2021, Blue Dragon Film Award terselenggara dengan lancar. Ajang penghargaan tersebut menampilkan Yoo Yeon Seok dan Kim Hye Soo untuk membawakan acara.

Aktor dan aktris populer Korea Selatan tersebut bukan pertama kali membawakan ajang penghargaan ini. Pasalnya, ini adalah reuni ketiga untuk dua selebritis Korea Selatan tersebut dalam ajang yang sama. Seperti yang kita ketahui, jika Yeon Seok duet dengan Hye Soo telah memandu bersama atas ajang tersebut sejak tahun 2018.

Tidak Ada Penonton

Award yang melibatkan berbagai pemain dunia perfilman ini terselenggara dalam gedung Paradise City Incheon. Acara 41st Blue Dragon Film Awards yang mereka lakukan tersebut berlangsung secara “Ontact” yang artinya tanpa penonton dalam arena penghargaan.

Akan tetapi, multiscreen akan terpasang dekat panggung. Hal tersebut menjadikan penonton dan penggemar dapat mendukung bintang-bintang mereka melalui layar yang ada dalam video.

Sementara itu, para bintang dan tamu undangan datang dengan tetap mematuhi peraturan atau protokol kesehatan yang berlaku.

Kursi untuk mereka duduk berjarak dengan masing-masing mengenakan masker sepanjang mengikuti jalannya acara penghargaan.

Baca Juga: Fakta Yoo Ah In Terbaru, Bakal Main Film Bareng Park Shin Hye

Pemenang Penghargaan Terbaik

Perhelatan penghargaan untuk dunia perfilman 41st Blue Dragon Film Awards tersebut dilaksanakan di Paradise City, Incheon. Dari ajang ini telah banyak menghadirkan nominasi yang telah terpilih dengan cara survei dari ahli perfilman dan industri hiburan Korea Selatan.

Bahkan, pemilihan nominasi penghargaan ini melibatkan para penonton bioskop tentang film-film Korea Selatan yang telah rilis dari 11 Oktober 2019 hingga 29 Oktober 2020. Kemudian, dari ajang tersebut terdapat trofi penghargaan untuk Best Picture yang berhasil “The Man Standing Next” gondol pulang.

Lalu, untuk Best Director telah jatuh ke tangan Im Dae Hyung untuk “Moonlight Winter”. Sementara itu, Ra Mi Ran berhasil menang untuk kategori Best Actress untuk penampilannya dalam film “Honest Candidate”. Lalu, Best Actor jatuh pada Yoo Ah In dalam “Voice of Silence”.

Daftar Penghargaan dan Kategori

Selain mereka, terdapat banyak sekali daftar atau deretan pemenang penghargaan 41st Blue Dragon Film Awards yang mampu mencetak prestasi. Park Jung Min sebagai aktor pendukung terbaik (Best Supporting Actor) untuk film “Deliver Us From Evil”.

Sementara itu, untuk aktris pendukung terbaik jatuh untuk Esom dalam “Samjin Company English Class”. Kategori lain yaitu, Best New Director untuk Hong Eui Jung dalam film “Voice of Silence”, Best New Actor berhasil jatuh pada Yoo Tae Oh untuk film “Vertigo”.

Baca Juga: Drama Park Shi Hoo yang Pasti Bikin Kangen, Cek Daftarnya di Sini!

Kemudian, untuk Best New Actress jatuh pada Kang Mal Geum untuk “Lucky Chan Sil” dan Best Screenplay peraihnya Im Dae Hyung untuk film “Moonlight Winter”.

Tak hanya itu saja, ajang 41st Blue Dragon Film Awards memberikan penghargaan untuk kategori Best Cinematography and Lighting jatuh pada Hong Kyung Pyo dalam film “Deliver Us From Evil”.

Untuk editing Ttrbaik jatuh pada Han Mi Yeon untuk film “Beasts Clawing at Straws”, musik terbaik untuk Dalpalan dalam film “Samjin Company English Class”.

Lalu penghargaan kategori Best Art Director untuk Bae Jung Yoon dalam film “Samjin Company English Class” dan Best Technical Achievement untuk Jin Jong Hyun dalam Ashfall (visual effects).

Tak hanya itu saja, ajang pada 41st Blue Dragon Film Awards memberikan penghargaan untuk film pendek terbaik yang jatuh pada “The Thread” (Lee Na Yeon dan Cho Min Jae). Lalu untuk Popular Star Award jatuh pada Yoo Ah In dan Jung Yu Mi. Sementara itu, untuk kategori Audience Choice Award for Most Popular Film jatuh pada “Ashfall”. Selamat untuk para pemenang!