70 Nakes di Puskesmas Padaherang Pangandaran Ikuti Penyuntikan Vaksin

Nakes Puskesmas Padaherang Pangandaran
Para Nakes Puskesmas Padaherang melakukan vaksinasi Covid-19, Selasa (2/2/2021). Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran (Harapanrakyat..com),- Penyuntikan vaksin Sinovac di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, secara serentak mulai dilakukan oleh seluruh Puskesmas. Salah satunya semua Nakes Puskesmas Padaherang.

Kepala Puskesmas Padaherang Suryati mengatakan semua Nakes yang memenuhi syarat mengikuti vaksinasi. Ada 70 orang Nakes dan pegawai di Puskesmas Padaherang menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Puskesmas mengawali penyuntikan vaksin Sinovac. Lalu para nakes yang lainnya. Setelah selesai mendapatkan vaksinasi, nakes kemudian mendapat surat keterangan sebagai bukti telah menjalani vaksinasi.

“Penyuntikan vaksin ini tidak jauh beda dengan penyuntikan lainnya, hanya beda jenis vaksinnya. Vaksin Sinovac ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga masyarakat sekarang tidak khawatir karena vaksinasi ini untuk kesehatan tubuh,” ujar Suryati.

Suryati mengatakan penyuntikan vaksin Sinovac ini rencananya selama dua hari ke depan untuk para Nakes. Sedangkan untuk masyarakat, pihak Puskesmas masih menunggu instruksi dari Pemkab Ciamis. Karena adapun pasokan vaksin hanya untuk para Nakes dengan dosis dua kali suntik. penyuntikan kedua pelaksanaannya setelah dua minggu penyuntikan pertama.

Saat yang bersamaan, Pemkab Pangandaran melakukan proses vaksinasi secara simbolis di Aula Setda Pangandaran. Sejumlah pejabat turut serta mengikuti proses vaksinasi, mulai dari Plh Bupati Pangandaran Kusdiana, Kapolsek Pangandaran Kompol Suyadi, Danramil Pangandaran Mayor Inf Ikeu Masrika. Selain pejabat juga, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan petani dan nelayan Pangandaran. (Entang/R9/HR-Online)

Editor: Dadang