9 Orang Pegawai Disdik Ciamis Terkonfirmasi Positif Corona

9 Orang Pegawai Disdik Ciamis Terkonfirmasi Positif Corona
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis. Foto : Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 9 orang pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terkonfirmasi positif Corona. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Yoyo, kepada HR Online, Selasa (23/2/2021).

“Ada salah satu pegawai yang bergejala Covid-19, kemudian kami lakukan tes swab PCR dan hasilnya memang positif,” kata dr. Yoyo. 

Sehingga, dengan adanya salah satu pegawai yang positif Covid-19, pihaknya langsung melakukan penelusuran kontak erat atau tracing, kepada para pegawai Disdik Ciamis. 

“Kami lakukan tracing kepada 29 orang pegawai. Hasilnya ada 8 orang pegawai terkonfirmasi positif Corona,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan tracing ke tempat tinggal yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan kantornya secara berjenjang. 

Karena, kebanyakan pegawai yang positif Covid-19 itu rata-rata orang tanpa gejala (OTG). “Jadinya dilakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” terangnya.

Yoyo berharap, isolasi mandiri ini dapat berhasil. Supaya, para pegawai yang terkonfirmasi positif Corona bisa segera sembuh kembali. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto