Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBerita Terbaru9 Titan Terkuat di Anime Attack On Titan S4, Bagaimana Kekuatannya?

9 Titan Terkuat di Anime Attack On Titan S4, Bagaimana Kekuatannya?

Ada 9 Titan terkuat yang muncul dalam anime populer Attack On Titan. Pada Attack On Titan Season 4 (S4) muncul kembali Titan baru dengan kekuatan yang luar biasa. Pada awal episode di Season 4 juga muncul Titan baru yang membawa palu.

Attack On Titan yang rilis sejak tahun 2009 lalu memunculkan banyak sekali Titan. Bahkan penduduk di dalam tembok menyebutnya sebagai abnormal Titan.

Selama 12 tahun para penggemar anime yang satu ini masih mengira-ngira bagaimana akhir dari kisah Eren Jaeger ini.

Banyak yang mengira segala kejadian ini adalah mimpi Eren saja. Karena para fans tidak rela banyak karakter yang mati. Seperti karakter terakhir yang mati adalah Sasha Blouse.

Namun, menurut Hajime Isayama sang pengarang, Attack On Titan akan berakhir tragis. Ia menyebutkan Dark Ending untuk anime garapannya ini. Jika ingin yang Happy Ending maka akhirnya adalah Season 3.

Pada season 3, impian Armin dan Eren terwujud. Armin ingin Eren menganggap di luar tembok ada pantai. Di akhir season ketiga, impian tersebut terwujud. Namun Season 4 sudah pasti akan dark ending.

9 Titan Terkuat di Attack On Titan

Dari cerita di Season 3 dan 4, Titan adalah manusia ras Eldia yang mendapatkan suntikan serum. Ternyata ada beberapa Titan yang memiliki kekuatan khusus. Terutama Titan yang masih memiliki kesadaran.

Baca Juga: Sinopsis Anime Noblesse, Manusia Buatan yang Jadi Satpam Sekolah

Sebagai contoh Eren, Ia masih sadar ketika menjadi Titan dan bisa kembali ke wujud manusia. Ada beberapa Titan yang memiliki kekuatan luar biasa. Usut punya usut Titan kuat adalah keturunan Ymir yang merupakan pemilik Titan pertama.

Siapa sajakah 9 Titan terkuat keturunan Ymir itu dan bagaimana kekuatannya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Cart Titan

Urutan pertama dari 9 Titan terkuat dalam anime Attack On Titan adalah Cart Titan atau Titan pengangkut. Titan ini muncul di season ketiga ketika membawakan batu untuk Zeke. Titan ini tidak berjalan dengan dua kaki melainkan merayap.

Pieck Finger adalah pemilik Cart Titan yang terungkap di akhir season 3 dan awal musim 4. Kemampuannya adalah memiliki kecepatan. Karena merayap, membuatnya juga bisa membawa suplai di pundaknya.

Di season 4 terlihat, bahwa Pieck di atas tubuhnya memiliki benteng kecil bagi para penembak.

Female Titan

Urutan kedua dari 9 Titan terkuat di Attack On Titan adalah Female Titan milik  Annie Leonhart. Titan ini muncul di akhir season pertama. Annie adalah orang yang menyusup ke dalam tembok untuk mengintai apa yang terjadi di pulau Paradise.

Kemampuan dari Female Titan adalah berteriak dan memanggil Titan lainnya. Titan yang dipanggil akan memakannya. Hal ini terungkap kala Annie sudah terpojok oleh pasukan pengintai.

Ia berteriak dan Titan menghampirinya. Di sela-sela Titan memakan tubuhnya. Annie kabur dengan segera. Kemampuannya ini terlihat seperti bunuh diri.

Jaw Titan

Ketiga dari 9 Titan terkuat adalah Jaw Titan. Awalnya Jaw Titan adalah milik Marcel Galliard. Awal kisah Ymir memakan Marcel. Sehingga kekuatan Marcel pindah ke Ymir.

Baca Juga: Attack On Titan S4 Episode 11, Kehangatan Warga Eldia

Ymir yang ingin menjaga Historia mengorbankan diri. Kemudian Reiner dan Berthold membawanya agar Historia selamat. Lalu keluarga Galliard mengambil alih kekuatan Ymir. Kali ini yang memiliki kekuatannya adalah Porco.

Jaw Titan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Namun memiliki kecepatan, kelincahan dan juga gigitan yang kuat.  Gigitannya itu terlihat kala Eren membuka kristal dari warhammer dengan kekuatan Jaw Titan.

Beast Titan

Keempat dari 9 Titan terkuat adalah Beast Titan milik Zeke Jaeger. Titan ini sangat tinggi dan memiliki kekuatan bisa berbicara serta lemparan. Ia juga bisa menjadikan Titan lainnya tunduk atas perintahnya.

Kekurangan dari Beast Titan adalah gerakannya yang lambat. Maka pada saat mendekati Titan ini, Levi berhasil menghentikannya. Beast Titan ini tidak bisa mengelak dari serangan Levi yang hanya manusia biasa.

Armored Titan

Selanjutnya adalah Armored Titan yang menghancurkan tembok Maria di awal cerita Attack On Titan. Titan ini milik Reiner. Armored Titan memiliki kulit yang keras karena itu Titan ini memiliki nama Armored.

Selain dari pertahanan yang kuat, Armored Titan juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa. Kekerasan tubuhnya bahkan bisa berpindah ke pukulannya. Sehingga apapun bisa hancur.

Attack Titan

Titan terkuat selanjutnya adalah Attack Titan milik Eren Jaeger. Ia memiliki kekuatan yang cukup besar. Ia memiliki tubuh yang kuat dan pergerakan yang cepat.

Titan ini juga mampu bersinergi dengan kekuatan penggunanya yaitu Eren. Attack Titan ini adalah wujud besar dari penggunanya.

Warhammer Titan

Selanjutnya dari 9 Titan terkuat adalah Warhammer yang muncul di Season 4 ini. Kekuatannya adalah mampu menciptakan senjata dari tanah. Namun, senjata dari Titan ini biasanya berupa palu.

Ada kelebihan lain dari Titan ini, yakni ubuh sang pengguna tidak berada di tengkuk. Biasanya tubuh asli pengguna Titan ada di tengkuknya. Tubuh aslinya bisa bersembunyi di tanah sehingga orang-orang akan sulit menemukannya.

Colossal Titan

Selanjutnya adalah Colossal Titan yang awalnya milik Berthold. Namun, di season 4 jadi Armin Arlert. Hal ini karena Armin memakan tubuh Berthold di Season 3.

Kekuatannya ada pada tingginya. Selain itu, Colossal Titan mampu mengeluarkan uap panas dalam tubuhnya. Satu kota bisa habis jika Colossal Titan ini hanya berjalan saja.

Founding Titan

Terakhir adalah Founding Titan, atau Titan pendiri yang dicari oleh Marley dan juga Eldia.  Titan ini masih belum muncul di anime jadi belum ada yang tahu bagaimana kekuatannya.

Namun, bisa diterka kala melihat Rodd Reiss yang berubah jadi Titan yang tinggi besar. Ukurannya 2 kali lipat dari Colossal Titan. Pasti kekuatannya ada yang lebih besar lagi karena banyak yang mencari-cari Titan ini.

Itulah 9 Titan terkuat di seri Anime Shingeki No Kyojin atau Attack on Titan. Cerita Eren dan bangsa Eldia masih berlanjut. Anda juga bisa menyaksikan di aplikasi nonton anime, Iqiyi secara gratis. (R7//HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img