Sabtu, Oktober 16, 2021
BerandaBerita TerbaruAll New Honda PCX 160 Pesaing NMax Hadir di Indonesia, Harga?

All New Honda PCX 160 Pesaing NMax Hadir di Indonesia, Harga?

All New Honda PCX 160 resmi hadir di pasar otomotif Tanah Air pada Jumat (5/2/2021). Bukan hanya PCX 160, PT Astra Honda Motor juga menghadirkan seri All New PCX e:HEV.

Motor matic besutan pabrikan asal Jepang ini sudah mengalami pembaruan atau peningkatan dari segi rangka, mesin lebih bertenaga, fitur dan juga desain. Sedangkan untuk perakitannya sendiri dilakukan di dalam negeri.

Sepeda motor penantang Yamaha NMax ini, menawarkan sensasi saat berkendara dengan aman dan nyaman, serta berbekal teknologi terkini dan canggih.

Honda sendiri adalah salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yang sering memproduk kendaraan roda dua yang sangat digemari oleh konsumen Indonesia.

Hal itu karena Honda sudah terkenal sejak lama, bersama pesaingnya Yamaha dan juga Suzuki.  

Spesifikasi yang All New Honda PCX 160 Bawa

Honda PCX 160 merupakan salah satu kendaraan tipe matic roda dua, yang bentuknya bongsor atau berdesain lebih besar.

Sedangkan inovasi pada tampilannya, menghadirkan desain yang mewah, sehingga memberikan dukungan untuk gaya si pengendara, dan juga ekspresi berkelas tinggi.

Mesin

Sesuai dengan namanya, Honda PCX 160 ini membawa mesin dengan kapasitas 160 cc, dengan empat katup eSP+.

Sehingga, membuat All New Honda PCX 160 ini masin nyaman saat Anda kendarai dalam segala situasi dan juga medan, baik itu untuk jarak dekat atau perkotaan sampai jarak jauh.

Baca Juga : Motor Honda Paling Irit BBM 2020, Berikut Daftarnya

Sementara untuk mendinginkan mesin, terpasang pendingin cairan, yang bisa meminimalisir gesekan. Sedangkan untuk tenaganya, motor matic bongsor ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal sampai 11,8 kW pada 8500 rpm, dengan torsi puncak 14,7 Nm pada 6500 rpm.

Sehingga, dengan sensasi bertenaga yang skutik premium ini hadirkan, maka makin mewujudkan kesenangan berkendara bagi penggunanya. 

Sedangkan pada seri All New Honda PCX 160 lainnya yaitu PCX e:HEV, sudah dibekali dengan motor assist serta riding mode. Masing-masing terdapat 2 pilihan mode, yaitu mode normal (D) dan juga sport (S).

Sementara kopling bertipe kering, otomatis, dan sentrifugal. Motor matic Honda ini pada minyak pelumasnya berkapasitas 0,8 liter.

Dalam mendukung performanya, sepeda motor All New Honda PCX ini dalam 1 liter sanggup menempuh jarak sampak 45 kilometer.

Adapun pengetesan tersebut dilakukan menggunakan Idling stop system atau metode ECE R40, yang merupakan pengaktifan fitur ramah lingkungan, dengan memakai metode pengetesan EURO 3.

Desain modern

Sementara pada bagian desainnya, All New Honda PCX 160 menggunakan desain terbaru dari matic premium. Sehingga, memberikan berkendara kelas tinggi serta kenyamanan yang menjanjikan.

Adapun desainnya itu memadukan kemewahan dengan sentuhan strip atau garis pada bodinya, yang memberikan ekspresi dinamis. Selain itu, supaya menambah kesan elegan, maka terdapat perubahan pada logonya.

Baca Juga : Honda Win Eks Pemda, Sedang Naik Daun Dibandrol Harga Tinggi

Sedangkan untuk versi Hybrid, juga namanya berubah menjadi e:HEV (Hybrid Electric Vehicle). Nama tersebut sebagai simbol elektrifikasi dan efisiensi teknologi Honda.

Desain lampu bagian depan memiliki sudut dengan posisi lebih melebar serta horizontal. Sehingga, memberikan kesan mewah pada motor matic Honda ini.

Kemudian pada bagian belakang terpasang lampu yang cahayanya memiliki efek 3 dimensi. Baik lampu depan maupun belakang, tetap mempertahankan lampu jenis LED. 

Fitur lainnya All New Honda PCX 160 yang mengalami perubahan, pada bagian LCD panel meter lebih lebar, dengan new full digital panel meter.

Kemudian fitur new USB charger type A, dengan maksimal output 5V dan 2,1 ampere. Sehingga pengguna bisa mengisi ulang smartphone, karena sudah tersedia socket buat charging ponsel.

Selain itu, fitur menarik lainnya adalah Smart Key. Fitur tersebut sudah dilengkapi dengan alarm serta answer back system.

Pada bagian bagasi pun menjadi lebih lega. Untuk All New Honda PCX 160 tipe ABS serta CBS, kapasitas bagasinya mencapai 30 liter. Sedangkan tipe e:HEV sampai 24 liter. 

Rangka

Motor matic premium besutan Honda ini memiliki tipe rangka double cradle. Ukuran ban depan yaitu 110/70-17 tipe tubeless. Sedangkan ban belakang berukuran 130/70-13 sama tipe tubeless, dengan velg terbaru Y shaped 5 spoke.

Sementara pada sistem pengereman depan sudah menggunakan cakram hidrolik tipe CBS TriplePort Hydraulic, dengan dukungan Anti-Lock Braking System (ABS). Untuk depan menggunakan rem cakram hidrolik.

Baca Juga : New Honda CB190SS 2021 Penerus Tiger Dengan Tampang Retro

Sedangkan tipe suspensi depan memakai teleskopik, dan belakang suspensi ganda. All New Honda PCX 160 ini juga memiliki fitur HSTC atau Honda Selectable Torque Control (HSTC) untuk tipe ABS serta e:HEV. Sehingga, matic bongsor pesaing NMax ini bisa memberikan rasa aman buat pengendaranya ketika melintasi jalan licin. 

Motor Honda ini juga mempunyai warna pilihan menarik. Seperti untuk tipe ABS, tersedia dalam warna Royal Matte Blue, Briliant Black, Majestic Matte Red, serta Wonderful White.

Sedangkan tipe CBS, Anda bisa memilih varian warna Marvelous Matte Gray, Glorious Matte Black, Majestic Matte Red, dan Wonderful White.

Adapun untuk harga All New Honda PCX 160 yang OTR atau on the road Jakarta ini, berbanderol Rp 33,95 juta untuk tipe ABS. Sementara tipe CBS harganya Rp 30,35 juta, dan tipe e:HEV banderolnya Rp 43,55 juta. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img