Aplikasi Aido Health, Permudah Layanan Kesehatan dari Rumah

Aplikasi Aido Health
Aplikasi Aido Health. Foto: Ist/Net

Aplikasi Aido Health hadir dengan menyediakan layanan kesehatan selama berada dalam rumah. Dengan menggunakan aplikasi ini, pasien dapat melakukan konsultasi secara online serta memperoleh perawatan di rumah.

Selama pandemi Covid-19, semua kegiatan masyarakat berlangsung dari dalam rumah. Mulai dari bekerja, belajar, hingga memperoleh layanan kesehatan. Padatnya beberapa rumah sakit, tentu menjadi keresahan tersendiri bagi masyarakat untuk berobat.

Oleh karena itu, dengan hadirnya Aido Health sangat membantu masyarakat untuk memperoleh layanan kesehatan pada saat pandemi, yakni melalui platform kesehatan yang terintegrasi.

Baca juga: Aplikasi iMessage di iPhone Jadi Pesaing WhatsApp, Ini Penjelasannya

Layanan Aplikasi Aido Health

Perkembangan teknologi yang semakin pesat tentu membantu serta memudahkan berbagai jenis layanan masyarakat dalam memenuhi segala kebutuhan secara cepat, mudah, dan aman.

Seperti halnya saat pandemi Covid-19 ini, tentu layanan kesehatan menjadi prioritas bagi seluruh lapisan masyarakat. Selama pandemi Covid-19, pemerintah menganjurkan untuk semua kalangan masyarakat agar mengurangi beragam jenis aktivitas di luar ruang.

Bahkan menghindari area dengan tingkat kerumunan yang cukup tinggi. Apabila tidak terlalu mendesak, sebaiknya masyarakat tidak terlalu sering mengunjungi rumah sakit.

Lalu bagaimana cara masyarakat untuk berkonsultasi mengenai masalah kesehatan yang sedang mereka hadapi? Saat ini telah banyak aplikasi yang menawarkan platform teknologi kesehatan pintar serta terintegrasi.

Manfaatkan layanan konsultasi kesehatan melalui aplikasi yang dapat anda unduh pada Google Play Store ataupun App Store. Salah satunya adalah aplikasi Aido Health yang dapat menjadi solusi paling tepat karena bisa digunakan oleh siapapun yang mempunyai smartphone.

Pengertian Aido Health

Aido Health merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan jasa layanan kesehatan berbasis bahasa Indonesia. Aplikasi yang hadir sejak tahun 2019 ini bertujuan supaya masyarakat memperoleh layanan kesehatan dengan mudah dan nyaman.

Aido Health mempunyai visi untuk memberikan layanan kesehatan yang berkualitas serta mudah diakses siapapun. Aplikasi yang memiliki ukuran 38MB ini telah diunduh lebih dari 10 ribu kali pada Google Play Store serta memperoleh rating terbaik.

Aido Health menghadirkan layanan rumah sakit yang dapat diakses secara mudah dari rumah atau dimanapun pasien berada.

Dengan alasan bahwa masyarakat Indonesia masih kesulitan untuk mendapat akses ke rumah sakit. Salah satu kendalanya adalah jarak yang cukup jauh serta waktu tunggu lama.

Oleh karena itu, mendorong terciptanya aplikasi Aido Health untuk masyarakat. Selain itu, alasan lain hadirnya aplikasi ini adalah dengan melihat tingginya angka penyakit kronis seperti stroke hingga jantung.

Semakin meningkatnya angka lansia juga menjadi salah satu alasan meluncurnya Aido Health. Lansia akan merasa kesulitan untuk pergi ke rumah sakit. Sedangkan mereka sangat membutuhkan beragam jenis layanan kesehatan.

Dengan memanfaatkan Aido Health, memudahkan lansia untuk memperoleh layanan kesehatan yang mereka perlukan. Cukup berkonsultasi dari rumah menggunakan aplikasi tersebut pada perangkat Android.

Baca juga: Aplikasi Charge IN Resmi Meluncur, Simak Kemudahan yang Ditawarkan

Keunggulan Aplikasi Aido Health

Aido Health juga menyasar para pengguna yang mempunyai penyakit kronis, lansia, serta pasien yang memiliki mobilitas rendah. Hal ini nampak dari berbagai layanan yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat memperoleh perawatan luka, paliatif, serta fisioterapi. Terdapat beberapa pilihan layanan kesehatan seperti rawat jalan online, pemeriksaan Covid-19, serta vaksinasi.

Pengunjung juga akan memperoleh tawaran pilihan kunjungan dokter serta pemeriksaan laboratorium. Keunggulan dalam penggunaan aplikasi Aido Health adalah para pasien juga dapat memilih rumah sakit hingga dokter yang mereka kehendaki pada saat melakukan telekonsultasi.

Hal ini tentu dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pasien. Konsultasi yang berbasis pada rumah sakit atau klinik memiliki kualitas pelayanan yang lebih terjaga dengan baik.

Setiap konsultasi akan tercatat dalam rekam medis pasien rumah sakit tersebut. Saat ini Aido Health telah bermitra dengan beberapa rumah sakit, klinik, serta laboratorium. Kurang lebih sekitar 50 fasilitas kesehatan yang bermitra dengan aplikasi ini.

Para pengguna dapat mengakses layanan telekonsultasi atau rawat jalan secara online dari masing-masing wilayah. Akan tetapi, mengenai perawatan di rumah atau homecare, saat ini masih mencakup wilayah Jabodetabek.

Untuk kedepannya, aplikasi Aido Health akan terus meningkatkan kerjasama dengan fasilitas kesehatan lain di seluruh Indonesia. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid