Aplikasi Review Makanan, Berikan Reward dan Penawaran Menarik

Aplikasi Review Makanan
Ilustrasi Aplikasi Review Makanan. Foto: Ist/Net

Aplikasi review makanan dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang gemar berburu kuliner. Traveling kuliner merupakan salah satu aktivitas menyenangkan bagi sebagian besar orang.

Bagi anda yang senang berburu kuliner, tentu tidak akan pernah ketinggalan untuk memotret makanan yang anda santap. Selanjutnya anda bagikan ke akun media sosial yang anda miliki. Akan tetapi, sangat disayangkan jika anda hanya menguploadnya begitu saja pada media sosial.

Padahal, anda dapat menulis review dari kuliner tersebut. Fotonya dapat anda kirim pada aplikasi review khusus kuliner. Bahkan anda dapat memperoleh reward jika aktif menulis review pada aplikasinya.

baca juga: Aplikasi Transfer File Terbaik, Solusi Pengiriman Data Praktis dan Cepat

Beberapa Aplikasi Review Makanan Terpopuler

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi yang dapat anda manfaatkan untuk memberikan review terhadap makanan yang anda santap, antara lain:

Pergikuliner

Bagi anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, hingga Surabaya, maka anda wajib mengunduh aplikasi review makanan satu ini.

Melalui aplikasi ini, anda dapat mencari tempat makan yang menyuguhkan menu makanan enak dan nikmat berdasarkan wilayah tersebut.

Selanjutnya anda dapat menulis review, menambahkan foto, hingga memberikan rating terhadap menu yang tersedia. Selain itu, anda juga dapat mengetahui range harga dari masing-masing cafe atau restoran.

Pergikuliner termasuk dalam aplikasi review yang cukup unggul. Dalam aplikasi ini tersedia kupon yang dapat anda ambil. Pada umumnya, kupon tersebut berupa buy 1 get 1 atau potongan Rp 50.000.

Apabila diredeem pada aplikasi, maka kupon ini hanya berlaku selama 3 hari saja. Pastikan anda langsung menggunakan kupon tersebut setelah ada proses redeem.

Zomato

Pilihan aplikasi review makanan terpopuler selanjutnya adalah Zomato. Aplikasi ini berasal dari India yang dibuat oleh Deepinder Goyal serta Pankash Chaddah pada tahun 2008 silam.

Selanjutnya Zomato resmi rilis pada layanan Google Play Store pada 10 Januari 2011. Hingga kini telah memperoleh lebih dari 100 juta unduhan.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka pengguna dapat menulis review berbagai jenis kuliner saat pergi berburu kuliner. Review tersebut dapat berupa foto, komentar, hingga rating. Sama seperti aplikasi sejenis, pengguna pun dapat mengecek harga menu makanan serta promo dari restoran.

baca juga: Aplikasi Snack Video Bisa Hasilkan Uang, Intip Cara Praktisnya

Wakuliner

Selain dapat memberikan ulasan mengenai restoran, cafe, hingga rumah makan, anda juga bisa mengetahui informasi dasar dari tempat kuliner tersebut.

Seperti nomor telepon, alamat buka, menu, hingga jam buka dari tempat makan tersebut. Wakuliner resmi rilis pada 9 Maret 2016 lalu dan telah meraih lebih dari 10.000 unduhan pada Google Play Store.

Hal yang membedakan aplikasi review makanan satu ini dengan aplikasi sejenis lainnya adalah memiliki layanan pesan catering. Akan tetapi, layanan ini hanya tersedia bagi para pengguna di wilayah Jabodetabek.

Bagi anda yang menjalankan hidup sehat, pada aplikasi ini terdapat catering dengan menu vegan. Akan tetapi, catering ini hanya dapat anda pesan dalam jumlah yang besar, yaitu dengan jumlah pesanan minimal 50 hingga 100 pax. Sehingga sangat cocok untuk kantor ataupun perusahaan.

Qraved

Dengan menggunakan aplikasi review makanan satu ini, maka anda akan memperoleh informasi menarik mengenai tempat makan yang terbaik.

Selain itu, anda juga akan memperoleh informasi promo serta kupon eksklusif. Qraved selain untuk mereview makan, anda juga dapat memanfaatkannya dalam memesan makanan secara online. Dalam hal ini, anda dapat memanfaatkan jasa delivery ojek online.

baca juga: Aplikasi Tukar Tambah HP Aman dan Terpercaya, Simak Rekomendasinya

Foodierate

Pilihan aplikasi review untuk makanan selanjutnya adalah Foodierate. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sederhana. Melalui aplikasi ini, anda dapat melihat keberadaan restoran terdekat.

Foodierate resmi rilis pada 27 April 2018 dan telah memperoleh unduhan hingga 1000 pengguna pada Google Play Store. Selanjutnya menulis ulasan serta menambahkan foto.

Anda juga dapat memperoleh informasi dasar setiap tempat makan yang ada. Foodierate juga dapat memberikan informasi menu makanan serta promo dari rumah makan yang lokasinya dekat dengan anda.

Pada setiap promo yang ada, akan disertakan keterangan diskon, tanggal berakhir, serta berlaku untuk wilayah mana saja. Anda juga dapat membagikan promo melalui link pada teman-teman anda. Akan tetapi, hingga saat ini belum terdapat benefit yang bisa pengguna peroleh dari aplikasi review makanan satu ini. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid