Aplikasi Tukar Tambah HP Aman dan Terpercaya, Simak Rekomendasinya

Aplikasi Tukar Tambah HP
Ilustrasi Aplikasi Tukar Tambah HP. Foto: Ist/Net

Aplikasi tukar tambah HP memungkinkan anda untuk dapat menukar ponsel lama menjadi ponsel baru. Saat ini anda dapat memanfaatkan ponsel lama sebagai penambah modal untuk membeli ponsel yang baru.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi tukar tambah ponsel. Maka anda yang sering gonta-ganti, tentu kehadiran aplikasi ini sangat berguna bagi anda.

Banyak sekali alasan seseorang melakukan tukar tambah. Selain dengan tukar tambah anda langsung dapat menggunakan HP baru, juga lebih praktis.

Memanfaatkan tukar tambah HP, anda hanya perlu mengumpulkan dan tambahan sesuai dengan yang ditaksir. Dengan kata lain, HP lama dapat menjadi modal dalam membeli HP baru.

baca juga: HP Realme Adreno 618 Pilihan Terbaik, Berikut Ini Rekomendasinya

Pilihan Aplikasi Tukar Tambah HP

Proses tukar tambah HP saat ini tidak hanya dapat anda lakukan pada counter HP atau datang langsung ke toko offline. Namun hal ini dapat anda lakukan secara mudah melalui layanan App Store atau Play Store dengan memanfaatkan aplikasi untuk tukar tambah ponsel.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi tukar tambah ponsel yang dapat anda manfaatkan, antara lain:

Laku6

Merupakan salah satu aplikasi tukar tambah perangkat HP yang terpercaya. Bagi anda yang sedang mencari ponsel dengan harga yang terjangkau, dapat mencoba aplikasi Laku 6.

Aplikasi ini menawarkan proses tukar tambah ponsel yang cukup praktis. Anda tinggal download aplikasi tes untuk melakukan pengecekan kondisi HP anda serta mengisi formulir mengenai ponsel yang akan anda gunakan dalam menentukan harga jual ponsel tersebut.

Selanjutnya anda tinggal memilih beberapa pilihan ponsel yang terdaftar pada aplikasi Laku6. Pada umumnya, pilihan HP mencakup semua brand HP ternama yang terdapat pada pasar gadget Indonesia.

Semua smartphone yang tersedia pada aplikasi tukar tambah HP saat ini telah melalui proses pengecekan yang cukup komprehensif serta bermanfaat untuk keamanan pengguna.

Menariknya, aplikasi Laku6 juga menawarkan garansi selama 90 hari. Namun sangat disayangkan, adanya proses pengecekan komprehensif tersebut dapat menyebabkan fitur tukar tambah ponsel hanya terbatas untuk pengguna yang berada di wilayah Jakarta saja.

Tokopedia

Aplikasi tukar tambah HP selanjutnya yang dapat anda manfaatkan untuk menukar ponsel adalah Tokopedia. Cara tukar tambah melalui aplikasi ini cukup mudah. Anda tinggal mengetikkan kata kunci HP yang anda inginkan dalam kolom pencarian.

Langkah berikutnya klik menu Filter > tukar tambah > tampilkan produk. Selanjutnya apabila ponsel yang anda inginkan telah anda temukan, maka anda tinggal klik Beli dengan Tukar Tambah. Kemudian anda tinggal mengikuti semua instruksi yang terdapat pada aplikasi tersebut.

BliBli

Mirip dengan aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, BliBli juga mempunyai fitur aplikasi tukar tambah HP yang dapat anda manfaatkan. Cara untuk dapat melakukan tukar tambah ponsel seperti halnya pada aplikasi Tokopedia.

Anda bisa lakukan hanya dengan mencari menu yang dapat memberikan informasi mengenai tukar tambah ponsel. Kemudian anda dapat mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak BliBli hingga proses selesai.

Apabila proses tukar tambah HP telah selesai, langkah berikutnya yang dapat anda lakukan adalah dengan menunggu kedatangan pihak dari BliBli yang melakukan pengecekan kondisi dari HP secara langsung. Maka dengan memanfaatkan fitur ini, anda dapat memperoleh ponsel yang anda inginkan.

baca juga: HP Vivo S9e, Bocoran Spesifikasi Lengkapnya dengan Harga Terjangkau

Tutamera

Meskipun telah banyak fasilitas yang menawarkan kemudahan untuk melakukan tukar tambah ponsel secara offline, akan tetapi masih ada yang melakukannya secara offline pada lokasi fisik seperti Erafone.

Saat ini Erafone telah menyediakan aplikasi tukar tambah HP secara online. Aplikasi tersebut bernama Tutamera yang kependekan dari Tukar Tambah Erafone.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menentukan harga jual paling pantas untuk ponsel yang akan anda tukar tambah.

Hal ini tentunya sangat membantu anda dalam memperkirakan besarnya dana tambahan yang harus anda keluarkan untuk memperoleh smartphone yang anda inginkan. Untuk melakukan tukar tambah dengan aplikasi ini, harus anda lakukan pada lokasi Erafone terdekat.

Hadirnya aplikasi tukar tambah HP, tentu semakin memudahkan anda dalam mencari ponsel baru sesuai dengan yang anda inginkan. Masih banyak lagi aplikasi sejenis yang membuat urusan tukar tambah ponsel yang akan anda lakukan menjadi lebih praktis. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid