Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Y Connect Yamaha, Simak Proses Koneksi serta Fitur Terbarunya

Aplikasi Y Connect Yamaha, Simak Proses Koneksi serta Fitur Terbarunya

Aplikasi Y Connect merupakan salah satu aplikasi penting yang diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Dengan hadirnya Yamaha Motorcycle Connect (Y Connect), dapat membuat pengendara terkoneksi dengan All New Nmax 155.

Dalam hal ini, President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto mengklaim bahwa Y Connect merupakan produk unggulan terbaru Yamaha bagi konsumen Indonesia.

Aplikasi ini hadir sebagai tren baru teknologi sepeda motor yang telah dimulai di Indonesia. Saat ini Y Connect dapat anda unduh melalui layanan Google Play Store serta App Store.

Menariknya lagi, Yamaha juga memberikan Quick Start Y-Connect atau sejenis panduan untuk menghubungkan smartphone dengan perangkat CCU kepada pembeli All New Nmax Connected atau ABS.

Baca juga: Aplikasi Bahasa Arab Terbaik Android, Dapat Digunakan Secara Offline

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Kenalkan Aplikasi Y Connect

All New NMAX 155 Connected/ABS merupakan sepeda motor produksi Indonesia pertama yang telah terkoneksi dengan smartphone. Hal ini dapat menghubungkan konsumen sepeda motornya.

Sepeda motor ini menjadi produk unggulan dari Yamaha dengan dukungan teknologi Y Connect. Teknologi ini telah tersedia untuk masyarakat Indonesia.

Melalui teknologi ini menjadi sarana penyampaian sebuah tren baru teknologi sepeda motor yang mulai hadir di Indonesia.

Cara Mengkoneksikan Aplikasi Y Connect di Smartphone

Berikut ini cara mengkoneksikan Y Connect pada smartphone dengan perangkat CCU dalam All New NMAX 155 tip Connected-ABS, antara lain:

  1. Download serta login Y Connect
  2. Scan QR Code pada Quick Start Y Connect, kemudian Instal Y Connect pada smartphone
  3. Setelah berhasil terinstall, buka Y Connect dan login menggunakan alamat email.
  4. Kemudian koneksikan smartphone dengan perangkat CCU pada unit motor via Bluetooth.
  5. Terdapat tiga cara untuk mengkoneksikan Y Connect ke smartphone, yakni Scan QR Code pada perangkat CCU pada unit motor kemudian koneksikan.
  6. Cara berikutnya, scan barcode nomor rangka unit motor. Lalu masukkan nomor rangka unit motor secara manual.
  7. Langkah selanjutnya, hidupkan unit motor dengan memutar main swich atau knob pada posisi ON. Kemudian perangkat CCU akan mulai mencari koneksi dengan smartphone ID anda
  8. Proses berikutnya, smartphone-ID akan terkoneksi pada perangkat CCU dan keduanya saling terhubung.
  9. Apabila telah muncul indikator Y Connect serta tampilan baterai pada layar Multifunction Meter motor, maka aplikasi ini telah terkoneksi dengan CCU.
baca juga: Aplikasi Cek Status Gizi Online, Atasi Masalah Stunting di Indonesia

Fitur Baru pada Aplikasi Y Connect

Saat ini teknologi informatika terus merangsek ke dalam dunia otomotif. Telah banyak model motor yang terhubung dengan teknologi tersebut.

Salah satunya adalah Yamaha yang semakin mempertajam fitur pada aplikasi yang telah mereka kembangkan, yakni Y Connect. Tidak hanya satu, akan tetapi terdapat 2 fitur terbaru dari Y Connect. Dua fitur tersebut berhubungan dengan performa serta perawatan motor.

Fitur yang pertama adalah Revs Dashboard, cukup menarik bagi para konsumen. Saat ini tampilan dari fitur Revs Dashboard lebih modern dan keren.

Dalam fitur ini anda akan menemukan tampilan RPM meter yang berupa vertical bar dengan informasi Eco indicator pada bagian atasnya.

Fitur yang kedua adalah rekomendasi masa pergantian oli mesin. Pada aplikasi Y Connect yang terkait dengan jadwal ganti oli, dapat anda atur sesuai dengan jarak tempuh dan keinginan.

Hal ini cocok untuk anda yang ingin mempercepat waktu penggantian dibandingkan dengan rekomendasi yang terdapat pada buku manual. Selain itu, terdapat pula informasi tambahan terkait dengan air intake temperature serta suhu cairan radiator.

Dengan beragam info yang tersaji, maka harapannya para pengguna All New Yamaha NMAX 155 Connected ABS bisa berkendara lebih optimal. Istimewanya lagi, layanan Y Connect telah memperoleh kelengkapan fitur Ranking yang dapat menghibur para konsumen.

Baca juga: Aplikasi Zynn TikTok Dihapus, Sempat Viral dan Populer di AS

Fitur ini memungkinkan pengguna Y Connect untuk memantau poin Ranking yang setiap pengguna aplikasi miliki. Ranking tersebut dalam bentuk klasemen berdasarkan jumlah poin yang terkumpul.

Dengan terhubungnya NMAX dan aplikasi Y Connect, bertujuan agar pengguna dapat memantau konsumsi bahan bakar. Selain itu, juga servis kendaraan hingga lokasi parkir motor. Dengan hadirnya beragam fitur dalam aplikasi ini, dapat memberikan informasi terkait sepeda motor Yamaha ini. (R10/HR-Online)

Editor: Muhafid

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img