Awas! Begal Mengincar Pengendara di Jalan Raya Pangandaran-Parigi

0
1
Jalan Raya Pangandaran-Parigi
Jalan Raya Pangandaran-Parigi, lokasi pembegalan. Lampu PJU di lokasi tersebut padam. Foto: Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Begal berkeliaran di Jalan Raya Pangandaran-Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Kawanan begal ini mengincar pengendara yang lewat di jalan raya yang gelap gulita.

Salah satunya mereka beraksi di Jalan Raya sekitar Dusun Poncol Waru, RT 02, RW 03, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

Kondisi jalan yang gelap akibat PJU (Penerangan Jalan Umum) mati memuluskan kawanan begal merampas kendaraan korban.

Sejumlah pengendara yang lewat di Jalan Raya Pangandaran-Parigi harus ekstra hati-hati. Apalagi jika terpaksa harus lewat jalan tersebut pada malam hari.

Keterangan Ramdiansyah, warga setempat, mengatakan, kawanan begal memang mengincar pengendara yang pulang saat hari mulai gelap. Begal begitu nekat, apalagi didukung lampu PJU yang mati, membuat jalan gelap gulita dan memuluskan aksi para bandit tersebut.

“Semalam kejadian, ada pengendara motor melintas, motornya dibegal. Kejadiannya kira-kira jam 2 pagi,” katanya, Sabtu (13/2/2021).

Menurut Ramdiansyah, kawanan begal tersebut terdiri dari 8 orang. Mereka menggunakan 4 sepeda motor saling berboncengan.

“Pelakunya melarikan diri ke arah Karang Tirta, lewat jalur gang kecil,” jelasnya.

Saat itu, Ramdiansyah tengah berada di rumahnya. Baru setelah 20 menit kejadian, anak tetangganya menghubungi Ramdiansyah dan memberi tahu adanya aksi begal tersebut.

“Ada anak tetangga yang ngasih tahu dan datang ke rumah. Sayangnya pas ke lokasi korban sudah tidak ada, mungkin sudah pulang,” katanya.

Ramdiansyah mengaku was-was dengan kejadian tersebut. Karena itu, ia berharap dinas terkait segera memperbaiki PJU yang mati bahkan rusak.

“Coba kalau penerangannya nggak mati, begal juga bakal mikir sebelum beraksi. Karena itu, saya harap lampu PJu ini segera ada perbaikan, agar kejadian yang sama tak terulang lagi,” jelasnya.

Sementara itu, penelusuran HR Online di sekitar lokasi kejadian, hampir 70 persen, lampu PJU mulai kawasan hutan Emplak Kalipucang sampai Parigi kondisinya padam. (Ceng3/R7/HR-Online)

Editor: Ndu