Baju Bayi Perempuan, Pilih yang Nyaman dan Berstandar Bagus

Baju Bayi Perempuan, Pilih yang Nyaman dan Berstandar Bagus
Ilustrasi baju bayi perempuan. Foto: alibaba

Baju bayi perempuan memiliki bentuk yang unik dan lucu, bahkan modelnya pun cukup beragam. Banyaknya varian tersebut, anda jangan sampai salah pilih. Gunakan tips memilih busana yang tepat untuk buah hati.

Banyak hal yang perlu anda pertimbangkan ketika membeli busana untuk bayi yang baru lahir. Apalagi kulitnya yang masih sensitif memiliki potensi yang cukup besar terkena masalah.

Kulit akan lebih rentan terhadap bahan busana hingga menimbulkan masalah. Misalnya biang keringat, gatal, hingga ruam.

Oleh karena itu, jangan biarkan anda memilih dengan sembarangan, apalagi hanya melihat dari sisi desainnya saja. Memiliki buah hati menjadi dambaan semua orang tua karena mendapatkan kebahagiaan tersendiri.

Apalagi ketika sang buah hati mengenakan busana yang unik dan lucu, tentu mendapatkan tampilan menarik dan imut. Apalagi untuk anak perempuan, banyak sekali model busana yang bisa anda dapatkan.

Maka dari itu, sebaiknya untuk baju bayi perempuan anda memilih sesuai kebutuhan dan memperhatikan bahannya. Jangan sampai dengan penampilannya yang menarik, namun membuat bayi tidak nyaman.

Padahal kenyamanan berbusana menjadi salah satu hal yang diutamakan. Jika tidak tepat, justru akan menimbulkan masalah baru pada sang anak.

Baca Juga : Baju Tidur Karakter, Pilih yang Tepat untuk Kenyamanan Anak

Sebab, bayi yang baru lahir sangat sensitif terhadap cuaca. Selain itu, kulitnya juga baru akan beradaptasi dengan suhu sekelilingnya.

Tips Memilih Baju Bayi Perempuan yang Nyaman

Fashion anak perempuan cukup beragam. Bahkan dari usianya, bayi pun sudah memiliki variasi gaya dan model yang menarik.

Hal ini akan membuat anak terlihat cantik dan anggun. Apalagi bayi akan sangat mudah didandani dengan berbagai perpaduan aneka macam gaya busana.

Hanya saja, dengan banyaknya model dan bahan yang tersedia, membuat anda jangan sampai salah pilih. Usahakan untuk tidak melihat desain luarnya saja.

Namun, usahakan untuk memperoleh kenyamanan pada bayi, terutama untuk kulitnya yang sensitif. Kulitnya yang halus dan lembut membuat anda perlu memilih baju yang berkualitas.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa anda lakukan sebelum membeli pakaian untuk buah hati. Anda perlu mencermati bahan pakaian yang tidak membuat kulit bayi gatal maupun iritasi.

Bahan

Tips memilih baju bayi perempuan yang pertama yaitu dari segi bahannya. Pastikan material pembuatannya nyaman dan tidak menyakiti kulit bayi.

Baca Juga : Baju Gamis Anak Terbaru yang Modis dan Nyaman Digunakan

Pilih bahan yang bisa menyerap keringat agar kulit bisa bernafas dengan baik. Bahkan bayi pun akan lebih mudah bergerak dengan nyaman. Hindari pemilihan bahan dari polyester yang sulit menyerap keringat. Sehingga justru akan membuat bayi merasa kepanasan.

Hindari juga pemilihan baju dengan banyak pernak-pernik karena hal tersebut justru bisa menyakiti kulitnya. Sesuaikan dengan ukuran bayi, jangan sampai kesempitan. Tidak hanya itu saja, sebaiknya anda memilih bahan bertekstur lentur agar memudahkan gerakannya.

Praktis

Saat membeli baju bayi perempuan, sebaiknya perhatikan juga dari segi kepraktisannya saat mengenakan dan melepasnya. Model busana bayi memang unik dan lucu-lucu, namun jangan asal memilih.

Pilih baju bayi dengan desain simpel, perhatikan bagian resleting atau kancingnya. Hal ini bertujuan agar anda bisa lebih mudah saat menggantinya.

Pilih Produk Berkualitas

Baca Juga : Sepatu Sekolah Anak, Perhatikan Cara Memilihnya Sebelum Membeli

Hal lain yang perlu anda perhatikan ketika membeli baju bayi perempuan yaitu memilih produk berkualitas. Dengan kualitas yang bagus, tentu harganya juga lebih tinggi.

Selain materialnya yang bagus, anda juga bisa perhatikan jahitan dan warnanya. Pilih busana berkualitas agar penampilan sang buah hati pun tampak maksimal.

Anda juga bisa melihat apa busana tersebut sudah memiliki sertifikasi standar baju bayi atau belum. Karena hal ini memiliki pengaruh yang cukup besar.

Mudah dalam Perawatan

Bahan berkualitas dan bersertifikat tentu menjadi pilihan yang tepat untuk bisa mendapatkan kenyamanan saat bayi kenakan. Selain itu, sebaiknya pilih material yang awet dan mudah dalam perawatan sesuai usia bayi.

Membeli baju yang mudah dirawat menjadi pilihan yang sesuai. Saat akan mencucinya, baju tetap awet. Sebaiknya pilih sesuai kebutuhan untuk memperhatikan material pembuatan.

Sehingga baju bayi perempuan akan tetap aman dan nyaman. Bahkan hal ini menjaga kulit bayi yang masih sensitif. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah