Baju Senam Muslimah, Pastikan Nyaman dan Sesuai Ajaran Agama

Baju Senam Muslimah, Pastikan Nyaman dan Sesuai Ajaran Agama
Ilustrasi baju senam muslimah. Foto: lazada

Baju senam muslimah masih sering membuat para hijabers bingung menentukannya. Padahal busana yang satu ini mampu memberikan kenyamanan saat berolahraga.

Terkadang masih banyak wanita berhijab ragu dalam menentukan busana olahraga. Padahal mengenakan busana yang tepat adalah tujuan sebagian besar orang.

Aktivitas olahraga bisa dilakukan siapa saja, termasuk para hijabers. Anda bisa memilih busana yang satu ini dengan beragam pilihan karena banyak sekali variannya.

Jika anda masih belum merasa puas, bisa gunakan tips memilih yang tepat. Sebaiknya pilih busana senam yang nyaman dan aman.

Bagi wanita muslim, tentunya ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih busana. Salah satunya dengan menyesuaikan kenyamanan saat beraktivitas.

Selain itu, pastikan jenis busana tersebut tidak membentuk tubuh. Pastikan hijabnya juga simple dan praktis sehingga tidak mengganggu aktivitas olahraga. 

Apalagi kini anda bisa menemukan berbagai model busana dengan desain menarik. Begitu juga dalam memilih busana olahraga.

Baca Juga : Baju Lengan Panjang Wanita, Trend Fashion Busana Muslim

Bagi anda para hijabers, jangan khawatir menentukan pilihan busana yang sesuai. Selain nyaman, pastikan busana tersebut tetap masuk dalam ajaran agama.

Sehingga anda tetap merasa nyaman dan aman ketika beraktivitas. Apalagi olahraga merupakan salah satu aktivitas yang tidak bisa dianggap remeh.

Anda perlu mempersiapkan aktivitas tersebut lebih awal. Dengan begitu, tubuh tetap sehat dan tidak menyalahi aturan berbusana menurut ajaran Islam.

Tips Memilih Baju Senam Muslimah

Olahraga merupakan salah satu kegiatan yang banyak sekali dilakukan sebagian besar orang. Begitu juga dengan wanita muslimah.

Aktivitas yang satu ini memiliki dampak baik untuk kesehatan tubuh. Banyak sekali aktivitas olahraga yang bisa anda lakukan.

Salah satunya yaitu olahraga senam. Kegiatan yang satu ini memang sering sekali wanita lakukan. Agar tidak membuat aktivitas tubuh terganggu, tentu anda perlu memilih busana yang tepat.

Pastikan busana senam yang anda pilih nyaman dan fashionable. Apalagi kini anda bisa memilih berbagai tipe yang menarik sesuai aktivitas.

Baca Juga : Model Baju Renang Muslimah yang Tertutup Tapi Fungsional

Jika anda masih merasa bingung dalam memilih, sebaiknya gunakan tips menentukan busana senam para hijaber yang sesuai dan nyaman. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda gunakan, antara lain:

1. Pastikan Menutup Aurat

Tips memilih baju senam muslimah yang pertama yaitu pastikan tidak membentuk tubuh. Sehingga siluet tubuh tidak terlihat karena hal tersebut tak memenuhi aturan agama.

Sebaiknya hindari busana yang memperlihatkan siluet tubuh meski busana olahraga sekalipun. Anda bisa pilih busana yang memiliki desain agak longgar.

Hal ini bertujuan agar tetap nyaman meski mengenakannya saat olahraga. Namun, jangan terlalu besar agar tidak tampak kedodoran.

2. Material Stretchable

Menentukan pilihan material pembuatan baju senam muslimah tentu juga penting adanya. Pastikan desainnya pas dengan bahan pembuatan ringan dan stretchable.

Meski desainnya loose, namun penting dalam menentukan bahan pembuatannya. Dengan material stretchable, anda bisa bergerak bebas dan nyaman.

Baca Juga : Celana Training Jogger, Tampilan Sporty yang Keren dan Kece

3. Menyerap Keringat

Selain kedua tips tersebut, pastikan baju senam muslimah memiliki bahan yang berkualitas. Hal yang paling utama yaitu bahan mampu menyerap keringat dengan maksimal.

Saat aktivitas olahraga, tentu anda akan berkeringat. Maka dari itu, agar tidak merasa terlalu gerah, pastikan baju yang anda kenakan mampu menyerap keringat dengan baik.

4. Hijab Simple

Tips memilih baju senam muslimah juga perlu memperhatikan bagian hijabnya. Pastikan anda juga memilih yang nyaman dan simple. Sehingga tidak akan mengganggu aktivitas olahraga.

Anda bisa memilih hijab untuk berenang dengan pet yang lebar. Fungsinya untuk melindungi wajah dari sinar matahari. Pastikan juga bahannya mampu menyerap keringat dengan baik. Sehingga anda tidak perlu takut kulit kepala terasa pengap.

5. Sesuaikan Ukuran Badan

Seperti yang sudah dikatakan sejak awal, sebaiknya pilih baju olahraga yang lebih longgar. Hal ini bertujuan agar gerakan anda lebih nyaman dan leluasa.

Dengan ukuran yang tepat, anda akan tetap bisa bergerak bebas dengan tidak melanggar aturan agama. Sehingga aktivitas olahraga tetap bisa berjalan dengan baik.

Memilih baju senam muslimah memang tidak bisa sembarangan. Pastikan anda nyaman dan menutupi aurat dengan baik tanpa melanggar syariat Islam. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah