Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita TerbaruBelasan Pengendara Alami Kecelakaan di Jalan Pamongkoran Banjar

Belasan Pengendara Alami Kecelakaan di Jalan Pamongkoran Banjar

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Belasan pengendara yang melintas di Jalan Pamongkoran, Lingkungan Pintusinga, Kelurahan/Kecamatan Banjar, mengalami kecelakaan di jalan berlubang yang berada tepat di depan Kantor Samsat Kota Banjar.

Ketua RW 19, Lingkungan Pintusinga, Kelurahan Banjar, Dadang Iskandar, mengungkapkan bahwa dirinya sudah menjumpai secara langsung 13 kecelakaan di lokasi tersebut.

“Terakhir itu tadi malam pas saya sudah tutup warung ada yang laporan kecelakaan di sini. Jadi totalnya yang saya ketahui ada 14. Jumlah tersebut bisa jadi lebih ketika ada kejadian malam-malam. Setahu saya sih itu,” kata Dadang, kepada Koran HR, Selasa (02/02/2021).

Menurutnya, para pengendara yang terlibat kecelakaan itu rata-rata berasal dari luar Kota Banjar. Sehingga, selain tidak tahu medan jalan, mereka juga memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

“Setiap orang kan beda-beda sedang bagaimana kondisinya. Seperti kemarin ada yang kecelakaan, ternyata orang tersebut sedang punya masalah keluarga. Jadi banyak faktor kenapa kecelakaan itu terjadi, meski pendukungnya ya jalan berlubang ini,” tuturnya.

Baca Juga: Hampir 1 Tahun PJU di Situbatu Kota Banjar Padam, Warga Minta Perbaikan

Lebih lanjut Dadang mengatakan, sudah sekitar 3 bulan yang lalu jalan tersebut belum mendapatkan sentuhan perbaikan dari pemerintah. Padahal, sebelumnya sering mendapatkan respon cepat ketika ada laporan dari warga.

Kendati saat ini respon pemerintah terbilang lambat, Dadang pun memakluminya, karena situasi pandemi Covid-19 membuat masalah anggaran menjadi terkendala. Ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama saling mengerti dan memaklumi kondisi saat ini.

“Pengendara juga harus hati-hati, pemerintahnya syukur bisa lebih respon meski dalam keadaan sulit seperti sekarang. Sedangkan, warganya pun saya harap ada semacam gerakan moral untuk mengantisipasi kecelakaan ini,” ujarnya.

Warga Banjar Inisiatif Tambal Jalan

Dadang juga mengaku sudah berulang kali dirinya bersama salah satu warga yang peduli kerap menambal jalan berlubang di lokasi tersebut, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang bisa menimbulkan adanya korban.

Sementara itu, Hendi Hermadi, salah seorang warga yang peduli terhadap jalan berlubang di Kota Banjar, mengatakan, dirinya sudah sering menambal jalan berlubang menggunakan adukan semen dan lainnya secara pribadi.

Bentuk kepeduliannya itu tidak lain agar para pengendara lebih nyaman saat melintas, dan tidak menimbulkan korban karena kecelakaan. “Ini gerakan moral atau panggilan hati agar tidak terjadi kecelakaan gara-gara jalan berlubang,” singkatnya. (Muhafid/Koran HR)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img