Beri Motivasi di Kodim Ciamis, Aqua Dwipayana: Prajurit TNI Ahli Surga

Aqua Dwipayana Ciamis
Dr Aqua Dwipayana usai Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kodim 0613 Ciamis. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Indonesia dan Dunia, membuat prajurit TNI bekerja 24 jam untuk memberikan sosialisasi dan melindungi masyarakat dari wabah virus Corona. Maka dari itu, prajurit TNI akan menjadi ahli surga. Hal tersebut diungkapkan oleh Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr. Aqua Dwipayana, dalam kegiatan sharing komunikasi dan motivasi bersama puluhan prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis, Senin (15/2/2021).

Menurutnya, pandemi Covid-19 saat ini sudah hampir setahun. Namun, para prajurit TNI khususnya di Kodim 0613 Ciamis masih tetap semangat bekerja secara totalitas dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saya sampaikan bahwa prajurit TNI adalah ahli surga, saya bukan sekedar menyampaikan ahli surga, tapi itu memang real. Karena mereka bekerja 24 jam di masa pandemi Covid-19 ini,” tuturnya.

Aqua mengaku merasakan sudah ada komunikasi yang bagus, baik itu sesama prajurit TNI maupun dengan masyarakat. Menurutnya, hal itulah yang menjadi kunci sukses prajurit TNI Kodim 0613 dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Saya lihat, prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis ini sangat luar biasa. Tadi saya hanya menggugah saja supaya mereka bisa tetap semangat,” katanya.

Aqua Dwipayana yang juga merupakan mantan wartawan senior dari beberapa media besar di Indonesia ini berpesan kepada prajurit TNI Kodim 0613 Ciamis agar selalu bekerja dengan ikhlas dan tetap semangat.

“Karena apa, masyarakat Ciamis ini sangat membutuhkan keberadaan prajurit TNI di Kodim 0613 Ciamis. Itu saja yang tadi saya tekankan kepada para prajurit TNI,” terangnya.

Dandim Ciamis Membaca Buku Dr. Aqua Dwipayana

Sementara itu, Dandim 0613 Ciamis, Letkol CZI Dadan Ramdani mengucapkan terima kasih kepada Dr. Aqua Dwipayana yang telah berkenan hadir dan sharing membagi ilmunya.

“Banyak ilmu yang saya dapat dari Dr. Aqua Dwipayana. Bahkan, saya juga sudah membaca salah satu bukunya,” ucapnya.

Menurut Dadan, dalam bukunya itu lebih menceritakan kehidupannya dan aktualisasi di lapangan. Saya lebih tertarik pada salah satu bukunya tentang kehidupan sosial Dr. Aqua Dwipayana.

“Sekitar 85 persen kehidupan beliau itu untuk kegiatan sosial, bahkan katanya beliau akan 100 persen untuk kehidupan sosial. Ini sangat sulit dicari apalagi dimasa pandemi saat ini,” tuturnya.

Dadan mengatakan, meskipun hanya sekilas saja ilmu yang diberikan, tapi itu sudah sangat menggugahnya agar bekerja dengan semangat dan ikhlas dimasa pandemi Covid-19.

“Intinya tetap semangat selama menjalankan tugas dimasa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

Editor: Ndu