Senin, Oktober 18, 2021
BerandaBerita BisnisBisnis Jual Beli HP Tanpa Modal dan Strategi Memenangkannya

Bisnis Jual Beli HP Tanpa Modal dan Strategi Memenangkannya

Bisnis jual beli HP tanpa modal, mungkinkah? Apalagi harga handphone yang terbilang tidak murah tentunya bukan hal mudah untuk membeli dan menjualnya kembali. Namun kenyataannya, saat ini banyak orang yang melakukannya.

Mungkin Anda sudah pernah mendengar jualan tanpa modal bukan? Sebutan semacam ini cukup populer dan sudah banyak orang yang menjalankannya. Namun cara jualan ini rata-rata untuk menjual produk yang nominalnya tidak besar.

Tapi bagaimana kalau penjualan ini mencapai harga jutaan atau lebih. Mungkin Anda berpikir bahwa model bisnis semacam ini tidak mungkin atau terlalu sulit.

Padahal, kreativitas orang dalam memanfaatkan media online justru memunculkan beragam bentuk bisnis online yang semakin mudah. Karena itu apapun yang orang anggap mustahil sebelumnya, kini malah mudah kita lakukan.

Baca Juga: Bisnis Jual Beli Mobil Bekas yang Laris dan Prospektif

Model Bisnis Jual Beli HP Tanpa Modal yang Mudah

Bisnis jual beli HP tanpa modal termasuk transaksi yang sangat populer. Produk elektronik ini setara popularitasnya dengan produk fashion yang juga sangat tinggi peminatnya. Anda pun bisa melakukannya jika ingin mencobanya.

Model bisnis ini umumnya berjalan dengan cukup membuat toko online dan memasarkan produk HP. Kalau ada pembeli, maka konsume akan mentransfer uang kepada penjual dan pedagang tinggal melanjutkan pesanan ke suplier.

Lantas bagaimana mekanisme bisnis online ini? Pasti banyak yang ingin tahu dengan bentuk usaha ini. Jika Anda penasaran, yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Sistem Jual Beli HP Tanpa Modal

Dalam sistem bisnis jual beli HP tanpa modal ini pada dasarnya tidak berbeda dengan sistem yang berjalan pada model dropshipping. Mereka para penjual akan menjual barang yang berasal dari suplier dengan harga mereka sendiri.

Dalam model jual beli ini para dropshipper tidak perlu mempunyai stok terlebih dahulu. Jadi yang mempunyai stok barang hanya supplier yang kemudian kita ambil produknya.

Para pemain dropshipper cukup memasarkan produk tersebut melalui berbagai tempat yang tidak menjadi tempat jualan suplier asli. Dengan kata lain, dropshipper layaknya tenaga marketer yang ikut menjualkan produk HP.

Dalam bisnis jual beli HP tanpa modal mereka seperti penjual lain yang lebih fokus untuk melakukan pemasaran dan memberikan diskon. Para penjual tidak perlu memiliki stok produk yang akan mereka jual.

Kalau ada order atau pesanan masuk, para dropshipper akan meminta pembayaran dari konsumen ke rekening mereka. Kemudian, orderan diteruskan kepada supplier dengan cara membeli HP tersebut menggunakan uang yang diterima dari pembeli tadi.

Setelah itu supplier akan mengirimkanĀ  produk ke alamat pembeli yang kita berikan. Nah, dengan transaksi tersebut kita bisa mendapat keuntungan dari selisih yang kita ambil dari harga aslinya.

Baca Juga: Bisnis Jualan Yang Laku Setiap Hari dan Tak Pernah Sepi Pembeli

Cara Memasarkan Jualan HP

Untuk pemasaran bisnis jual beli HP tanpa modal ini sudah tentu berbeda dengan suplier. Kalau kita menjual HP di tempat yang sama dengan supplier pasti akan kalah bersaing. Sebab harga jual supplier lebih murah dari kita.

Begitu juga kalau kita mendapatkan suplier dari online shop seperti marketplace, maka penjualan yang kita lakukan juga harus berbeda. Kita bisa menjualnya melalui media sosial seperti Instagram, Twitter, serta Facebook.

Selain itu kita juga bisa membuat toko online sendiri dalam bentuk website. Ini memberikan kelebihan agar jualan kita terlihat lebih profesional. Toko onine juga berguna untuk meningkatkan otoritas atau kepercayaan konsumen pada kita.

Memilih Produk HP

Menjalankan bisnis jual beli HP tanpa modal juga perlu memilih jenis atau model handphone yang cocok dijual kembali. Ada banyak rekomendasi yang bisa Anda pilih, seperti menjual produk terbaru, HP seken, atau HP langka.

Dengan menjual jenis handphone seperti itu, para pembeli tentu tidak akan berpikir dua kali karena HP tersebut sulit mereka temukan. Begitu juga dengan HP seken yang lebih murah juga banyak peminatnya.

Namun agar hasilnya lebih valid tak ada salahnya Anda melakukan riset terlebih dahulu. Dengan begitu toko Anda akan menjadi ramai dan bisa menjadi favorit bagi banyak konsumen.

Namun perilaku konsumen itu unik. Kepercayaan bisa terbangun setelah konsumen memiliki pengalaman positif karena pernah membeli HP ke suatu toko online dengan produk dan layanan berkualitas.

Meski banyak lapak lain dengan produk sama dan harga lebih murah, namun konsumen tidak akan berpaling dan memilih toko kita. Tingginya persaingan bisnis jual beli HP tanpa modal bisa Anda menangkan dengan layanan berkualitas. (R11/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img