BRI Ciamis Dapat Penghargaan dari Anggota DPR RI

BRI Ciamis Dapat Penghargaan dari Anggota DPR RI
Anggota DPR RI Komisi XI, Agun Gunandjar Sudarsa, saat memberikan penghargaan kepada BRI Cabang Ciamis, Kamis (18/2/2021). Foto : Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anggota DPR RI Komisi XI, Agun Gunandjar Sudarsa, memberikan penghargaan kepada BRI Cabang Ciamis, Kamis (18/2/2021). Penghargaan tersebut karena BRI telah peduli dan membantu masyarakat, dalam pembangun sarana keagamaan di Kabupaten Ciamis.

“BRI telah memberikan dana CSR untuk pembangunan masjid di Kecamatan Banjarsari, dengan anggaran sebesar Rp 500 juta. Maka dari itu, saya berikan penghargaan kepada BRI,” katanya, Kamis (18/2/2021).

Menurut Agun, dalam rangka kegiatan reses, pihaknya juga mencocokan data tentang program pemerintah yakni Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Salah satunya KUR atau kredit usaha rakyat.

“Setelah kami cocokan dengan program PSBI yang selama ini kami kuncurkan lewat mitra kerja, ternyata setelah dikroscek ke BRI, dana besar yang dikucurkan ke Kabupaten Ciamis ini ada kecocokan. Salah satunya itu yang pembangunan masjid di Banjarsari,” tuturnya.

Selain itu, Agun juga mencocokan dan mensinergikan, agar seluruh program kerja pemerintah daerah khususnya di Ciamis dengan perbankan Indonesia termasuk BRI, bisa berkolaborasi bersama.

“Contohnya, misalkan ada persoalan salah satunya masih banyak masyarakat yang terkendala punya usaha tapi tidak tau, kemana harus meminta. Padahal sudah ada bantuan dari pemerintah. Ini yang harus dikolaborasikan dengan kami wakil rakyat dan mitra yakni perbankan,” ucapnya.

Agun mengungkapkan, pihaknya telah sepakat akan sinergi antara bagaimana tupoksi BRI supaya tetap efektif bersama wakil rakyat. Nanti juga, Agun telah membentuk tim untuk jadi ujung terdepan bagi BRI kepada masyarakat.

“Sebagai wakil rakyat, saya betul-betul bisa memperbaiki perbaikan, merencanakan program kedepan lebih baik lagi salah satunya dengan berkolaborasi,” pungkasnya. (Ferry/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto