Bupati Ciamis Apresiasi Pembangunan Taman Baca Gajah Dawuan

Bupati Ciamis Apresiasi Pembangunan Taman Baca Gajah Dawuan di Kawali
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, berfoto usai kegiatan peletakan bata pertama pembangunan taman baca Gajah Dawuan, di Desa Winduraja, Kawali, Kamis (18/2/2021). Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, mengapresiasi pembangunan taman baca Gajah Dawuan (Gada) membaca di jalan Ciamis-Cirebon, Winduraja, Kecamatan Kawali.

“Prinsipnya, Pemkab mendukung pembangunan taman baca ini, karena sesuai dengan visi misi kabupaten Ciamis, yakni meningkatkan SDM,” ujar Herdiat.

Herdiat menyampaikan hal itu saat kegiatan peletakan bata pertama pembangunan taman baca “Gada Membaca”, Kamis (18/2/2021).

Taman baca tersebut dibangun berkat inisiasi dari Komunitas Gada membaca di bawah pimpinan penggiat literasi Agus Munawwar.

Bupati Ciamis pun mengapresiasi Komunitas Gada Membaca dan masyarakat yang ikut serta dalam proses pembangunan tersebut.

Pada kesempatan itu, Herdiat memberikan bantuan uang tunai kepada panitia kegiatan untuk pembangunan Taman Baca Gajah Dawuan.

“Nanti kita akan anggarkan untuk pembangunan taman baca ini, lewat APBD,” kata Herdiat.

Penggagas komunitas Gada Membaca, Agus Munawar menyebut, tujuan pembangunan taman naca ini tak lain untuk menyediakan sarana literasi untuk masyarakat melalui berbagai bahan bacaan.

“Masyarakat bisa menggelar berbagai kegiatan di taman baca, selain itu info masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi,” kata Agus.

Ia menjelaskan, Komunitas Gada Membaca berdiri tanggal 18 Februari 2015 silam.

“Alhamdulillah, kehadiran komunitas ini terasa manfaatnya secara langsung karena melibatkan masyarakat setempat juga,” jelasnya.

Dengan adanya pembangunan Taman Baca Gajah Dawuan (Gada) Membaca ini, ia berharap sumber daya manusia (SDM) masyarakat bisa semakin meningkat. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang