Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, saat mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui Channel YouTube Dinskominfo Ciamis yang diunggah Sabtu (27/02/2021) pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Foto: Screenshot YouTube

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan test Swab PCR.

Keduanya mengumumkan hal tersebut melalui Channel YouTube Dinas Kominfo Kabupaten Ciamis Jawa Barat yang diunggah pada Sabtu (27/02/2021) pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Kabar kedua pimpinan Kabupaten Ciamis ini terpapar virus corona tentunya cukup mengejutkan. Pasalnya, bupati maupun wakil bupati Ciamis, sebelumnya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Malah wakil bupati Ciamis sudah mendapat dua kali vaksinasi. Sementara bupati baru mendapat satu kali vaksinasi.

Tak Hanya Bupati Ciamis, Istri dan Anaknya pun Terkonfirmasi Positif Covid-19

Namun demikian, penyebaran virus corona di lingkungan Pemkab Ciamis dalam sepekan ini tengah merebak. Tercatat terdapat dua kluster perkantoran, yaitu Dinas Pendidikan dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah. Di kedua kantor tersebut dilaporkan puluhan stafnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam pernyataannya yang diunggah di Channel YouTube Diskominfo Kabupaten Ciamis, Bupati mengatakan, yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak hanya dirinya saja, tetapi istri dan anaknya pun mengalami kondisi serupa.

“Meski demikian, saya dan keluarga tidak mengalami gejala apapun. Kami sekeluarga masih diberi kebugaran fisik. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Tatar Galuh Ciamis agar saya dan keluarga diberi kekuatan dan segera kembali dinyatakan sehat,” ungkapnya.

Bupati juga berpesan agar masyarakat tidak panik menghadapi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis yang kian hari semakin mengkhawatirkan. Dia mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan Covid-19.

“Mengenai kondisi ini sudah saya laporkan kepada Gubernur Jawa Barat Pak Ridwan Kamil via sambungan telepon. Dalam percakapan tadi Kang Emil menyatakan akan segera membantu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, saat mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Menurutnya, meski hasil tes swab PCR menyatakan positif, namun dirinya tidak merasakan gejala apapun.

“Saya tidak mengalami demam, batuk maupun gejala lainnya. Secara fisik Alhamdulilah saya bugar. Mohon doanya kepada masyarakat agar saya segera kembali dinyatakan sehat,” katanya. (Bgj/R2/HR-Online)

Editor: Subagja Hamara