Caca Mantan Istri Andika Kangen Band Ditangkap Terkait Narkoba

Caca Mantan Istri Andika Kangen Band
Ilustrasi Caca Mantan Istri Andika Kangen Band. Foto: brilio

Caca mantan istri Andika Kangen Band ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkotika. Selain Caca, polisi juga menangkap temannya dengan inisial RP.

Keduanya pun polisi amankan saat ada dalam sebuah tempat kontrakan kawasan Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Menurut kepolisian, itu adalah rumah kontrakan dari teman Caca tersebut.

Tertangkapnya Caca Mantan Istri Andika Kangen Band

Kepolisian kembali menangkap pengguna obat-obatan terlarang alias narkoba. Mereka adalah Chairunnisa atau Caca, mantan istri Andika serta salah seorang temannya yang berinisial RP alias Risky Pratama.

Penangkapan tersebut terjadi dalam sebuah rumah kontrakan Rizky yang berada di Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung. Kala itu, kepolisian berhasil mengamankan keduanya beserta barang bukti narkoba yaitu sembilan paket sabu-sabu, bong atau alat hisap, tiga bundel plastik klip, serta satu timbangan digital.

Baca Juga: Kenangan Olga Syahputra Bersama dengan Para Kawan Terdekat

Dari barang bukti tersebut merupakan kepunyaan Rizky, kekasih Caca. “Itu kontraan punya pacarnya, RP itu,” ujar Kompol Alsyahendra, Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda Lampung.

Alsyahendra mengungkapkan informasi dari Caca mantan istri Andika Kangen Band bahwa ketika tertangkap, ia sedang tidak mengkonsumsi narkoba. Akan tetapi, polisi melakukan tes urine dan hasilnya positif metamfetamin.

“Dari pengakuannya (Caca), malam itu ia tidak mengkonsumsi narkoba. Ia mengkonsumsinya beberapa hari yang lalu, yang ia peroleh barangnya dari sang pacar,” ungkapnya kemudian.

Diintai Kepolisian

Kanit Narkoba Subunit 3 AKP Aden juga mengatakan perihal penangkapan Caca dan pacarnya, Rizky, yang bermula dari pengintaian terhadap Rizky.

Rizky telah disebutkan jika menjadi target kepolisian dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang alias DPO. Kemudian, saat polisi melakukan penggerebekan ke rumah kontrakan Rizky, keduanya memang sedang berada di lokasi.

Caca dan Rizky Pratama tengah bersama dengan barang bukti sabu beserta alat hisapnya bahkan sejumlah barang bukti lainnya. Saat itu polisi melakukan penangkapan secara langsung pada pukul 23.00 WIB.

Sembilan Paket Sabu-Sabu

Beriringan dengan penangkapan atas keduanya, Rizky dan Caca, Polda Lampung pun mengungkapkan jika mereka menemukan barang bukti narkotika yang langsung pihaknya amankan dari tangan keduanya.

“Barang bukti itu adalah sembilan paket narkoba jenis sabu dalam berat 7,2 gram, berat kotor bersama dengan plastik klipnya,” AKP Aden yang merinci penemuan barang bukti ini ketika proses penangkapan terhadap Caca mantan istri Andika Kangen Band tersebut.

Baca Juga: Profil Meggy Diaz, Pedangdut yang Dirumorkan dengan Tukul Arwana

Positif Sabu

Setelah penangkapan terjadi keduanya langsung menjalani tes urine. Hasilnya pun, baik Caca maupun Rizky, positif methamphetamin.

“Dua-duanya positif methamphetamine atau sabu ya,” ungkap AKP Aden Bandar Lampung membeberkan.

Memang sebelumnya, kepolisian telah memantau atas pergerakan dari teman Caca tersebut, hingga juga masuk DPO.

“Rizky memang telah kita pantau, kebetulan di situ ada Chairunnisa,” ucap Aden.

Pemeriksaan

Selanjutnya AKP Ade mengungkapkan jika saat ini polisi sedang melakukan proses penyelidikan atas Caca dan Rizky. Proses penyelidikan tersebut mereka lakukan dari Polda Lampung sebagai upaya mendalami kasus penyalahgunaan narkotika yang tengah menjerat Rizky dan Caca tersebut.

Untuk hasil pemeriksaan sementara, kepolisian Bandar Lampung menjerat Caca mantan istri Andika Kangen Band dengan pasal sebagai pengguna narkoba. Lain halnya dengan Rizky Pratama yang telah kepolisian tetapkan sebagai pengedar.

“Sementara Caca kami kenakan pasal pengguna, beda dengan cowok itu yang bisa kami kenakan pasal pengedar,” pungkas AKP Aden.

Baca Juga: Selebgram Helena Lim Viral di Media Sosial Saat Jalani Vaksin Covid-19

Tanggapan Andika

Andika Mahesa alias Andika Kangen Band juga ikut bersuara atas penangkapan terhadap mantan istrinya tersebut.

“Iya, mereka digrebek. Saya dapat kabar itu dari teman saya. Katanya Caca digrebek sama cowok,” ungkap Andika.

Lalu untuk informasi tentang kabar Caca tertangkap karena kasus sabu pun mantan vokalis Kangen Band tersebut juga mengungkapkan jika tidak terlalu mengetahui lebih jauh.

“Barang bukti banyak. Gue sih taunya sabu yaitu kalau gak salah ya. Sejauh ini belum dapat konfirmasinya lagi,” kata Andika membeberkan.

Atas penangkapan Caca mantan istri Andika Kangen Band tersebut membuat sang mantan suami memprihatinkan sang anak. Andika pun langsung berupaya mencari tahu keberadaan sang buah hati, buah hatinya bersama dengan Caca. Ia pun merasa iba terhadap sang buah hati jika Caca harus masuk bui karena masalah ini.

“Saya mau ke Polda. Karena kasihan anak saya. Kayaknya ikut ke Polda,” ucap Andika lagi.