Camat Baregbeg Ciamis Beri Bantuan Kepada Warga Positif Covid-19

Camat Baregbeg Ciamis
Camat Baregbeg Ciamis bersama Satgas Desa Mekarjaya saat memberikan bantuan kepada warga yang positif Covid-19. Foto: Ferry/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Sebagai bentuk kepedulian, Camat Baregbeg bersama Satgas penanggulangan Covid-19 Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis memberikan dukungan moril dan bantuan sembako kepada warga yang saat ini menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus Covid-19, Rabu (17/2/2021).

Camat Baregbeg, Edy Yulianto mengatakan, dukungan moril kepada warga yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri perlu dilakukan. Hal ini agar warga yang positif Covid-19 segera sembuh dan bisa beraktifitas seperti biasanya.

“Kami bersama dengan Binmas dan Babinsa serta Satgas Desa Mekarjaya memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin. Supaya mereka cepat sembuh,” katanya.

Edy menjelaskan, untuk Desa Mekarjaya sendiri saat ini ada 5 orang yang terkonfirmasi positif. Tapi, saat ini sedang dalam tahap pemulihan dan masih menjalankan isolasi mandiri di rumahnya.

“Yang kita kunjungi saat ini adalah warga yang sebelumnya positif kemudian menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, karena sudah tidak ada gejala kemudian boleh pulang. Akan tetapi, jangan aktifitas keluar rumah dulu, karena harus isolasi mandiri,” jelasnya.

Edy mengungkapkan, dengan diberlakukannya PPKM Mikro saat ini, posko penanggulangan Covid-19 di tingkat Desa ataupun RT dan RW harus lebih aktif lagi. Terutama untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Jangan hanya sosialisasi, tapi mempunyai inovasi jika ada warga yang positif agar dibantu tempat isolasinya. Serta dibantu juga kebutuhannya selama menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Edy menambahkan, saat ini di kecamatan Baregbeg sendiri ada 7 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19. Lima orang diantaranya di Desa Mekarjaya dan Desa Sukamaju.

“Saya berharap, masyarakat agar dapat selalu mempedomani protokol kesehatan Covid-19. Caranya terapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya. (Feri/R7/HR-Online)

Editor: Ndu