Cara Mengatasi Ejakulasi Dini dengan Aman dan Mudah

cara mengatasi ejakulasi dini
Ilustrasi cara mengatasi ejakulasi dini. Foto: Mijond Sagha

Cara mengatasi ejakulasi dini sendiri dengan menggunakan pengobatan rumahan bisa kita lakukan. Mengatasi ejakulasi dini sendiri juga bisa jadi pengobatan terbaik.

Gangguan seksual ini sebenarnya merupakan masalah yang relatif umum terjadi pada seorang pria, perbandingannya kondisi ini terjadi pada 1 dari 3 pria.

Masalah hubungan intim yang juga bernama PE ini terjadi ketika seorang pria mengalami klimaks di waktu yang tidak Ia atau pasangannya inginkan.

Pria yang mengalami ini cenderung mengalami orgasme dalam waktu yang tidak lama atau sekitar 1 menit setelah mengalami rangsangan seksual.

Setelah mengalami orgasme, pada kebanyakan kasus, pria tersebut tidak mampu menunda ejakulasi dalam waktu yang lama.

Namun karena masalah ini adalah masalah yang umum terjadi, oleh karena itu Anda tidak perlu khawatir karena pengobatannya bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

baca juga: Manfaat Jahe Merah yang Berkhasiat Atasi Pegal Linu Hingga Ejakulasi Dini

Beberapa Cara Mengatasi Ejakulasi Dini yang Aman

Jika Anda salah seorang dari yang mengalami masalah pada kegiatan hubungan intim dengan pasangan, beberapa cara berikut bisa Anda lakukan untuk mencegahnya.

Latihan Dasar Panggul

Sebuah penemuan dalam studi urologi pada tahun 2014 berhasil menemukan kalau Latihan dasar panggul dapat mengurangi masalah ejakulasi dini.

Studi dengan mencoba terapi latihan dasar panggul telah berhasil meningkatkan waktu untuk mencapai klimaks bahkan untuk gangguan seumur hidup.

Latihan ini juga tidak begitu rumit dan tentunya bisa Anda lakukan sendiri setiap harinya secara rutin di rumah.

Inti pada Latihan dasar panggul adalah memperkuat otot dasar pada panggul dengan cara mengkontraksikannya.

Pada tahap awal Anda bisa melakukan Latihan dengan cara berbaring, kontraksikan selama 3 detik dan rileks selama 3 detik juga.

Lakukan kegiatan tersebut setidaknya sebanyak 10 kali berturut-turut dan lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari.

Saat sudah otot dasar panggul sudah terasa lebih kuat, tingkatkan waktu kontraksi dan rileks, kemudian coba posisi lain seperti berdiri atau duduk.

Cara mengatasi ejakulasi dini lainnya yang termasuk dalam Latihan otot dasar panggul adalah dengan menghentikan kencing saat pertengahan.

Hal ini untuk mengetahui di bagian mana otot utama yang menahan keluarnya air kencing tersebut, kemudian Latihan untuk mengencangkan otot itu.

Baca juga: Manfaat Cengkeh untuk Kesehatan, Menguatkan Tulang, Bikin Cantik Hingga Atasi Ejakulasi Dini

Gunakan Teknik Pause-Squeeze

Teknik paus-squeeze adalah usaha untuk menghilangkan, membiarkan atau menekan gairah seksual sebelum mencapai klimaks.

Hal ini terbukti dapat meningkatkan waktu ejakulasi dan membuat hubungan intim Anda dengan pasangan lebih lama.

Saat tubuh sudah merasa siap untuk ejakulasi, berhenti sejenak dan mintalah kepada pasangan untuk meremas ujung penis tepat pada bagian antara kepala dan batang.

Tahan sampai beberapa detik untuk menahan klimaks sampai Anda sudah tidak merasa akan ejakulasi.

Hal ini bisa Anda lakukan berulang-ulang sampai waktu yang tepat, kegiatan ini telah terbukti dapat memperpanjang hubungan intim sesuai dengan yang diinginkan.

Lebih Banyak Berhubungan Seksual

Cara mengatasi ejakulasi dini yang selanjutnya adalah dengan memperbanyak berhubungan intim dengan pasangan.

Menurut Larry P. Gassner, M.D., seorang dokter Ahli Penyakit Dalam mengatakan kalau seorang pria dengan masalah tersebut memerlukan banyak Latihan.

Larry juga mengatakan kalau penyebab paling umum adalah karena kecemasan dalam performa seksual yang justru membuat performanya menurun.

Dengan sering berhubungan seksual dengan pasangan maka akan meningkatkan keakraban serta kenyamanan yang lambat laun akan menghilangkan kecemasan itu.

baca juga: Coba Deh! Metode Ini Bisa Atasi Masalah Ejakulasi Dini

Masturbasi Sebelum Berhubungan

Masih menurut Gassner, cara mengatasi ejakulasi dini selain dengan benyak berhubungan adalah dengan melakukan masturbasi sebelum melakukan hubungan.

Ini bisa meningkatkan waktu klimaks karena rangsangan kedua setelah menerima rangsangan seksual pertama kali cenderung lebih kuat.

Oleh karena itu melakukan masturbasi beberapa menit sebelum melakukannya bersama pasangan bisa meningkatkan waktu klimaks lebih lama.

Namun, Gassner memberikan catatan kalau hal ini terbatas pada usia seseorang, di mana semakin tua umur seorang pria semakin menurun kemampuan untuk bangkit setelah rangsangan pertama.

Ketika hal itu terjadi pada Anda, cobalah lakukan masturbasi satu atau dua jam sebelum berhubungan seksual Bersama pasangan.

Cara mengatasi ejakulasi dini yang telah kami bahas tidak bukan melalui obat-obatan melainkan dengan latihan, tapi terdapat juga beberapa suplemen atau obat tradisional yang ampuh mengatasi ini. Meski begitu, sebaiknya Anda konsultasi kepada dokter agar penanganannya lebih tepat. (Muhafid/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid