Cara Menghilangkan Double Chin, Aman dan Mudah Tanpa Efek Samping

Cara menghilangkan double chin atau dagu ganda bisa kamu lakukan dengan mudah dan aman tanpa ada efek samping. Foto: Net/Ist.
Cara menghilangkan double chin atau dagu ganda bisa kamu lakukan dengan mudah dan aman tanpa ada efek samping. Foto: Net/Ist.

Cara menghilangkan double chin atau dagu ganda bisa kamu lakukan dengan mudah dan aman tanpa ada efek samping. Seseorang yang memiliki double chin sering merasa kurang percaya diri.

Seseorang yang memiliki lapisan lemak hipodermis pada bagian leher akan terlihat seperti punya dagu dua. Biasanya kondisi ini dialami oleh mereka yang memiliki kelebihan berat badan.

Namun, tidak menutup kemungkinan orang yang punya tubuh langsing pun memiliki double chin atau dagu ganda. Dalam hal ini, faktor genetik maupun usia juga berpengaruh.

Meski begitu, bagi kamu yang memiliki double chin jangan khawatir, karena ada cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya.

Merangkung dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara untuk menghilangkannya, mudah dan aman tanpa efek samping bagi kesehatan.

Baca Juga : Treatment untuk Wajah Kusam yang Bisa Anda Lakukan dengan Mudah

6 Cara Menghilangkan Double Chin Tanpa Efek Samping

Perbanyak Minum Air Putih

Cara yang pertama ini paling simpel, tapi sering diabaikan. Padahal, tubuh sangat membutuhkan asupan air putih. Bukan hanya untuk menghidrasi, namun memperlancar metabolisme, menghilangkan lemak yang membandel, serta meningkatkan elastisitas kulit.

Dari kegunaannya itulah, air putih mampu membantu kamu menghilangkan dagu dua atau double chin. Karena, dengan terbakarnya lemak serta meningkatnya elastisitas kulit, maka double chin pun perlahan akan menghilang. Jadi, jangan abaikan asupan air putih yang cukup setiap harinya.

Mengunyah Permen Karet

Cara menghilangkan double chin berikutnya yaitu mengunyah permen karet. Sebaiknya pilih permen karet yang bebas gula agar lebih sehat.

Manfaat mengunyah permen karet ini untuk melatih sekaligus peregangan otot-otot mulut dan sekitar dagu. Dengan begitu, maka double chin secara perlahan akan menghilang.

Baca Juga : Vitamin E untuk Wajah yang Perlu Anda Ketahui Khasiatnya

Jika kamu rutin melakukannya, lemak yang ada sekitar dagu pun akan mengencang. Jadi tidak hanya menghilangkan kerutan di dagu saja.

Gunakan Masker Putih Telur

Salah satu cara untuk menghilangkan double chin yaitu dengan menggunakan masker putih telur. Selain bermanfaat untuk kulit, bagian putih telur juga mampu memberikan efek mengencangkan kulit. Bahkan, lemak yang kendur bisa menjadi lebih tegang.

Cara mengaplikasikannya cukup mudah. Pertama, kocok dua putih telur, kemudian tambahkan susu, jus lemon, madu, serta minyak esensial.

Kalau sudah, campurkan sampai merata lalu oleskan pada area dagu sampai leher yang ada double chin. Tunggu hingga 30 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu bisa melakukannya setiap hari.

Mengonsumsi Vitamin E

Mencukupi asupan vitamin E menjadi salah satu cara menghilangkan double chin yang mudah dan aman, tanpa khawatir adanya efek samping.

Vitamin E sangat baik untuk meningkatkan elastisitas kulit, sehingga kerutan dagu yang terlihat dua itu bisa hilang.

Konsumsi vitamin E tidak selalu dengan suplemen, tapi dengan sayur-sayuran pun sudah cukup. Seperti halnya biji-bijian, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak gandum, dan sayuran lainnya.

Kamu bisa membiasakan untuk mengonsumsi setiap hari, dan untuk takarannya disesuaikan supaya double chin bisa secepatnya hilang.

Baca Juga : Masker untuk Melembabkan Wajah dengan Bahan Alami

Cocoa Butter

Permasalahan double chin ini erat kaitannya dengan elastisitas kulit. Karena itu, untuk mengatasi masalah tersebut salah satunya dengan cocoa butter yang punya kemampuan memperbaiki elastisitas kulit.

Cara menghilangkan double chin dengan cocoa butter cukup mudah. Kamu cukup hangatkan cocoa butter beberapa sendok saja. Kemudian, pijat pada area double chin dalam waktu beberapa menit. Supaya hasilnya bisa maksimal, lakukan dua kali sehari.

Menjulurkan Lidah

Menjulurkan lidah menjadi salah satu cara menghilangkan dagu ganda yang bisa kamu lakukan dengan sangat mudah. Dengan menjulurkan lidah, lemak yang ada pada bagian dagu bisa mengencang menjadi otot.

Caranya, julurkan saja lidah semaksimal mungkin, kemudian arahkan menuju ke hidung. Untuk frekuensi gerakannya bisa kamu sesuaikan dengan ketahanan yang kamu miliki. Tapi disarankan bisa 10 sampai 15 kali.

Untuk setiap satu kali pengulangan membutuhkan waktu sedikitnya 10 detik menahan gerakan tersebut. agar hasilnya bisa maksimal, lakukan cara ini rutin setiap hari.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan double chin dengan mudah dan aman, tanpa perlu khawatir adanya efek samping. (Eva/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah