Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruCara Mengubah HP Jadi Mouse Komputer dengan Mudah

Cara Mengubah HP Jadi Mouse Komputer dengan Mudah

Cara mengubah HP menjadi mouse yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi. Adapun aplikasi tersebut banyak tersedia di Play Store atau App Store.

Seperti kita ketahui, bahwa mouse merupakan alat yang sangat penting yang terdapat pada perangkat komputer. Hal tersebut karena mouse memungkinkan Anda bekerja atau mengoperasikan PC atau laptop dengan lebih.

Memang biasanya pada laptop keluaran terbaru terdapat touchpad layaknya touch screen pada smartphone. Namun untuk penggunaan mouse lebih simple dan nyaman.

Terutama, bagi mereka yang profesinya sebagai desain grafis. Mereka bahkan sangat kesulitan dalam melakukan pekerjaannya tanpa bantuan mouse.

Langkah Cara Mengubah HP Jadi Mouse Komputer dengan Aplikasi

Dengan alasan tersebut di atas, sehingga tidak salah jika keberadaan mouse kemudian menjadi sangat penting.

Sementara bagi pengguna laptop, perkara mouse hilang, rusak, tertinggal, saat adalah perkara yang tidak begitu serius. Karena, masih tetap bisa menggunakan laptop dengan memanfaatkan touchpad.

Sangat berbeda halnya dengan komputer desktop atau PC. Karena mouse menjadi hal yang sangat utama, dan apabila ternyata rusak ataupun hilang, tentu hal ini dapat menghambat proses kerja.

Baca Juga : Menghubungkan HP ke DVD Secara Praktis, Berikut Simak Ulasannya

Akan tetapi tidak usah lagi khawatir. Sebab, sudah ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk menggantikan posisi mouse, yakni dengan memanfaatkan ponsel yang kamu pegang.

Selain dapat digunakan untuk berbagi informasi, ternyata HP juga bisa kamu ubah menjadi mouse. Cara mengubah HP jadi mouse pun tidaklah sulit.

Hal tersebut berkat canggihnya teknologi memungkinkan Anda untuk melakukan banyak hal yang sebenarnya agak aneh.

Sedangkan cara mengubah HP jadi mouse ini bisa saja merupakan cara yang tak pernah dibayangkan oleh semua orang pada awalnya.

Namun, berkat canggihnya teknologi saat ini kemudian membuatnya menjadi nyata.

Install Aplikasi

Cara mengubah hp jadi mouse yang pertama adalah dengan menginstal aplikasi. Adapun nama untuk aplikasi tersebut adalah ‘remote mouse di HP android, iOs, dan PC’.

Baca Juga : Menghubungkan HP ke TV Mudah dan Simple, Simak Caranya!

Jika sudah terdownload dan terinstall secara sempurna pada smartphone Anda, maka langkah kedua yakni dengan memastikan bahwa aplikasi ini telah berjalan di background laptop atau PC kamu.

Aktifkan WiFi

Jika sudah, ikuti cara mengubah HP jadi mouse yang tiga, yakni dengan mengaktifkan Wi-Fi. Tapi, sebelumnya Anda harus memastikan terlebih dahulu, bahwa aplikasi ini sudah terinstall sempurna. Kemudian, sambungkan Wi-Fi yang sama ke ponsel dan juga laptop kamu.

Buka Aplikasi

Selanjutnya, buka aplikasi yang telah kamu download, dan koneksikan ke laptop. Jika sudah, itu artinya Anda sudah bisa mulai menggunakan ponsel kamu sebagai mouse.

Keren ya. Caranya super gampang. Kamu hanya tinggal mengikuti cara mengubah HP jadi mouse sesuai dengan step by step yang telah dijelaskan di atas.

Kelebihan Aplikasi Remote

Jika kamu memilih aplikasi remote ini dalam menjadikan fungsinya sebagai mouse, maka ada berbagai kelebihan yang akan Anda dapatkan. Karena, memang aplikasi ini memberikan berbagai pilihan fitur menarik yang bisa kamu coba.

Pertama, adalah ada panduan. Sebelum mulai menggunakan aplikasi tersebut, Anda akan diberitahu bagaimana cara menggunakannya. Selain itu, panduan tersebut sudah sangat lengkap dengan tips penggunaannya. Sehingga, akan sangat membantu kamu dalam mengkonfigurasi HP menjadi mouse.

Baca Juga : Cara Menghubungkan HP ke Laptop dengan Aman dan Mudah

Selain itu, Anda juga bisa mengatur sendiri kecepatan racing atau scroll yang akan digunakan. Bahkan bagian scroll ini pun ada pilihannya.

Kelebihan lainnya adalah, dapat mengubah tampilan mouse kamu pada laptop menjadi foto atau gambar yang lainnya. Dan masih banyak fitur keren lainnya yang harus kamu coba.

Sementara untuk merasakan keunggulan fitur tersebut, Anda harus membeli aplikasi yang berbayar. Sedangkan untuk versi yang gratisnya tetap ada kok. Dan, Anda juga tetap bisa mengubah HP jadi mouse dengan cara mudah. Hanya saja, fitur yang dapat kamu gunakan tentu terbatas, berbeda dengan yang menggunakan aplikasi berbayar.

Sekarang, jika Anda sedang ingin menggunakan mouse tapi malas untuk beli atau terkendala dana, bisa menggunakan ponsel kamu saja. Selain itu, cara mengubah HP jadi mouse dengan aplikasi lebih hemat dan praktis tentunya. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img